Jenazah Aria Sigit Nugraha (15) salahsatu korban tewas dalam kecelakaan di tengah derasnya air pemandian alam Bukit Lawang, Bahorok saat disemayamkan di puskesmas sekitar/ist

Onlinesumut-LANGKAT : Lokasi tujuan wisata di Sumatera Utara kembali mengambil korban jiwa. Setelah Danau Toba di Kabupaten Simalungun, kini giliran dua wisatawan yang sedang menghabiskan musim liburan panjang harus meregang nyawa di lokasi wisata pemandian alam di Bukit Lawang, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat.

Dua wisatawan yang diketahui menjadi korban dalam insiden pada Minggu (24/6/2018) sore, yakni Aria Sigit Nugraha (15) dan Lamhot Silaban (45).

Kepala Kepolisian Sektor Bahorok AKP Tarmizi Lubis dalam keterangannya menyatakan, peristiwa yang merenggut nyawa dua wisatawan itu terjadi sekitar pukul 14.30 wib. Saat itu korban bersama keluarganya sedang berenang dengan menggunakan ban karet (cubing).

“Kemudian saat air Sungai Lubuk Pakam kawasan wisata Bukit Lawang meluap, ban yang digunakan Aria Sigit Nugraha terbalik. Akibatnya korban terjebak di dalam lubuk yang di dasarnya terdapat goa” sebutnya.

Korban Lamhot Silaban yang melihat melihat kejadian itu, sambungnya, mencoba menolong korban Aria Sigit Nugraha.

“Namun ia pun ikut tenggelam didalam Sungai Lubuk Pakam, yang diprediksi kepalanya terbentur benda keras,” kata Tarmizi.

Mengetahui kejadian tersebut, masyarakat beramai-ramai menolong. Setelah berhasil melakukan evakuasi, kedua korban dilarikan ke Puskesmas Bukit Lawang Bahorok untuk mendapatkan pertolongan. Namun nyawa keduanya tidak dapat lagi diselamatkan dan akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

“Pihak keluarga sudah membawa kedua mayat tersebut untuk dikebumikan di daerahnya masing-masing,” tutup Tarmizi. OS-fer/01

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here