3,797 views

Nekad Terobos Separator Jalan, Pengendara Motor Tewas Dilindas Truk

by
Suasana di Jl Kapten Sumarsono Medan sesaat setelah terjadinya kecelakaan yang menewaskan seorang pengendara motor/fer

Onlinesumut-MEDAN : Nasib tragis dialami seorang pengendara sepeda motor bernama Rais (51). Penduduk Jalan Brigjen Bejo, Gang Jambu No 18 Kelurahan Pulo brayan Darat II, Medan ini terjatuh saat sepeda motor yang dikendarainya menerobos separator jalan di kawasan Jalan Kapten Sumarsono, tak jauh dari pintu masuk Komplek Graha Metropolitan Desa Helvetia, Kecamatan Sunggal, Deliserdang, Sabtu (26/5/2018).

Naas, di saat bersamaan, sebuah truk yang berada tepat dibelakangnya langsung melindas hingga korban tewas di tempat.

Informasi di lokasi kejadian menyebutkan, insiden yang terjadi sekitar pukul 15.10 wib itu diawali saat kedua kendaraan melaju dari arah yang sama, datang dari arah selatan (Pondok Kelapa) menuju arah utara (Pulo Brayan). Posisinya, sepeda motor yamaha mio warna merah BK 2703 XV yang dikendarai oleh korban berada di belakang mobil truck BK 9488 EB.

Diduga karena buru-buru ingin segera sampai di rumah, membuat korban berbuat nekad dengan memilih jalan pintas memotong laju truk yang ada didepannya dari sisi sebelah kiri. Namun saat korban hendak naik ke atas badan jalan yang lebih tinggi sekitar 20 sentimeter, malah membuatnya hilang keseimbangan.

Roda motor korban mendadak slip dan tubuh korban pun terhempas ke jalan. Seketika itu “…..Kkkrrraaaakkkk….” ban belakang sebelah kiri truk bernopol BK 9488 EB itu pun langsung melindas kepala korban hingga korban tewas dengan kondisi mengenaskan .

Melihat kejadian tersebut para pengendara yang melintas dibantu warga sekitar langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Sunggal.

Tidak berapa lama, personel Satlantas Polsek Sunggal yang tiba di lokasi kejadian, langsung mengamankan lokasi dan mengevakuasi jenazah korban ke Rumahsakit Bina Kasih.

“Bapak itu datang dari arah Helvetia mau ke arah Jalan Karya searah sama truk itu, pas mau memotong tiba-tiba motornya oleng jadi jatuh ke badan jalan, langsung disambut ban belakang truk itu,” ungkap saksi mata bernama Ebi (28) kepada wartawan.

Dijelaskannya, jenazah korban kemudian dibawa oleh petugas ke RS Bina Kasih, setelah sempat menjadi tontonan warga sekitar. ”Jenazahnya sudah di bawa ke RS sama polisi,” jelasnya.

Akibat peristiwa itu, Jalan Kapten Sumarsono pun sempat mengalami kemacetan panjang.

Kanit Lantas Polsek Sunggal, Iptu Syahri Ramadhan saat di konfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

”Ya ,korban sudah dibawa pihak keluarga untuk disemayamkan dirumah duka , sang supir serta para saksi masih kita mintai keterangannya , informasi selanjutnya akan kita kabari ya ,” jawab Syahri Ramadhan via WhatsApp. OS-fer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *