1,079 views

Gerebek Kampung Kubur, Polisi Ringkus Seorang Bandar dan 4 Junkies

by
Suasana penggerebekan Kampung Kubur yang dicurigai kambuh lagi sebagai sarang narkoba oleh jajaran Polrestabes Medan/jar

Onlinesumut-MEDAN : Sempat berganti nama menjadi Kampung Sejahtera yang ditabalkan langsung oleh mantan Kepala BNN Budi Waseso, nyatanya sampai sekarang Kampung Kubur belum mampu melepaskan jerat narkoba yang terlanjur menggurita.

Fakta itu semakin menguat saat tim gabungan Sabhara dan Satresnarkoba Polrestabes Medan, Selasa (15/5/2018) siang, menggerebek pemukiman padat penduduk yang berada di kawasan Jalan KH Zainul Arifin tersebut.

Wakapolrestabes Medan AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto mengungkapkan, razia ini mereka lakukan berdasarlan informasi dari warga yang sudah resah adanya aktivitas Narkoba di wilayah Kampung Kubur.

Untuk mengefektifkan operasi, sebanyak 50 personel dikerahkan. Seekor anjing pelacak turut dilibatkan untuk mengendus para pelaku dan barang bukti.

“Dari razia tadi, 3 rumah diperiksa dan tadi ada juga beberapa orang yang kabur melewati sungai. Ada yang melompat ke sungai, karena takut ditangkap,” ungkap orang nomor dua di Polrestabes Medan itu

Dalam razia kali ini, lanjut Bagus, sebanyak 5 orang tersangka berhasil diringkus yang rata-rata merupakan pemakai narkoba (junkies). “Razia ini akan rutin dilakukan karena kampung ini belum clear dari Narkoba,” ucap Wakapolrestabes Medan.

Sementara itu, salahsatu warga setempat mengatakan kepada bahwa hasil tangkapan razia tadi, dari 5 orang yang ditangkap, salah seorang diantaranya bernama Mamat, yang dikenal warga setempat sebagai bandar sabu.

“Itu 5 orang diantaranya bandar narkoba, namanya mamat. Selebihnya aku gak tau siapa namanya,” kata pria berjenggot yang namanya gak mau disebutkan.

Selain tersangka, dalam penyisiran ke setiap sudut TKP, petugas turut menyita puluhan bungkusan klip ukuran plastik kecil berisi sabu-sabu. OS-Jar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *