1,222 views

Era Baru Pelayanan PLN Sumut, Utamakan Kecepatan dan Keselamatan

by

Onlinesumut-MEDAN : Pelayanan Teknik Era 2018, kini menjadi istilah yang tengah digalakkan PLN Wilayah Sumut. Salahsatu buktinya adalah dengan perbaikan di bidang pelayanan teknik dengan mengandalkan SDM yang unggul serta pengawasan maksimal.

PT Haleyora Power Indonesia sebagai anak perusahaan PLN diberikan amanah sebagai pengelola Pelayanan Teknik di PLN Area Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu.

Dalam peluncuran Pelayanan Teknik Era 2018 di Balai Agung Astakona PLN Wilayah Sumut, Jumat (9/2/2018) pagi, GM PLN Wilayah Sumut Feby Joko Priharto menyampaikan bahwa inilah saatnya era baru pelayanan teknik PLN Wilayah Sumut.

“Ada tiga unsur yang harus dimiliki untuk memberikan pelayanan teknik yang baik, yaitu SDM yang berkompeten, peralatan yang menunjang dan standar operasional prosedur”, ungkapnya.

Ditemui usai acara peluncuran tersebut, Feby menjelaskan, petugas Yantek dari PT Haleyora Power Indonesia telah berbasis K3 yang mengutamakan keselamatan dan kecepatan pelayanan. Didasari dengan penggunaan SOP atau instruksi yang sudah dibakukan, izin kerja, dan analisis keselamatan kerja.

Harapannya dengan adanya pembaruan ini, Yantek PT Haleyora Power Indonesia bisa menjadi teladan bagi petugas lain.

“Dahulu Haleyora didirikan dengan harapan bisa menjadi role model dari perusahaan yantek lain, dan kini Yantek Haleyora di PLN Sumut diharapkan juga bisa menjadi role model dari Petugas Yantek lain”, imbuhnya.

Dalam waktu dekat seluruh Yantek di seluruh area PLN Wilayah Sumut akan menerapkan Pelayanan Teknik era 2018 yang berbasih K3. Dengan standar yang lebih baik, diharapkan PLN dapat memberikan pelayanan yang handal bagi seluruh pelanggan di Sumatera Utara.

Di akhir acara peluncuran, GM PLN Wilayah Sumut beserta jajaran manajemen secara simbolis melakukan pelepasan Petugas Yantek. Dengan mengibarkan bendera start, tanda dimulainya Pelayanan Teknik Era 2018. OS-01

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *