76 views

Pilkada Paluta, ‘Duo Harahap’ Andar-Hariro Didukung 11 Partai

Onlinesumut-PALUTA : Bakal calon pasangan Bupati Padanglawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap-Hariro Harahap memborong 11 partai dalam pertarungan Pilkada Juni mendatang.

Duo Harahap ini pun berpeluang melawan kotak kosong dalam Pilkada nanti. Apalagi sampai saat ini belum ada satupun bakal calon lain yang mendaftar, meski masa pendaftaran diperpanjang.

Ketua KPU Paluta, Rahmat Hidayat mengatakan pada masa pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon bupati pada 8-10 Januari 2018 lalu hanya pasangan ini yang mendaftar.

“Mereka didukung oleh 11 partai politik yang memiliki kursi di DPRD Padang Lawas Utara. Di sana jumlah kursi DPRD hanya 30 kursi,” terang Rahmat Hidayat, Selasa (16/1/2018).

Jadwal perpanjangan pendaftaran akan berakhir pada hari ini hingga pukul 24.00 WIB. KPU Paluta akan berkoordinasi dengan KPU Sumut dan KPU RI mengenai teknis pelaksanaan pilkada jika hanya diikuti pasangan bakal calon tunggal tersebut.

“Kalau tahun-tahun sebelumnya kan melawan kotak kosong. Kalau kali ini kita akan menunggu petunjuk teknis dari KPU RI,” pungkas Rahmat.

Untuk diketahui, Andar Amin Harahap adalah anak kandung dari Bupati Paluta Bachrum Harahap saat ini. Andar juga merupakan mantan Walikota Padangsidimpuan yang memilih tak memanfaatkan posisinya sebagai petahana di tempatnya sebelum menjabat, demi bertarung dalam Pilkada yang kini dipimpin ayahnya.

Sedangkan Hariro Harahap diketahui berlatar belakang sebagai Ketua DPC Gerindra Paluta. OS-01

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *