1,029 views

Angkot Mogok Massal, Kok Cuma Polrestabes Medan yang Sibuk?

by

Onlinesumut-MEDAN : Aksi mogok massal angkutan kota (angkot) di Kota Medan sejak Rabu pagi (13/12/2017), berdampak luas terhadap aktivitas masyarakat.

Karena akibat buntut dari protes terhadap angkutan online itu, seluruh pelajar dan masyarakat yang menjadi konsumen tetap angkutan umum itu menjadi terlantar.

Tumpukan penumpang terlihat hampir di seluruh sudut kota. Sementara di beberapa titik seperti di kawasan Terminal Amplas, para supir angkutan umum sibuk melancarkan protesnya menuntut agar transportasi online di Medan dihentikan, lewat aksi bakar ban di jalan dan melakulan sweeping terhadap angkutan online baik sepeda motor ataupun mobil.

Situasi inipun membuat konsentrasi aparat kepolisian Polrestabes Medan sempat terpecah. Antara mengamankan aksi supir dan membantu masyarakat konsumen angkot yang terlantar.

Akhirnya, dengan melibatkan seluruh jajaran Polsek, seluruh calon penumpang angkutan berhasil dievakuasi ke tempat tujuan mereka. Tentunya dengan melibatkan seluruh kendaraan milik kepolisian termasuk mobil patroli dan kendaraan pribadi petugas.

“Kasihan masyarakat” ucap Kapolrestabes Medan Kombes Sandi Nugroho lewat pesanya whatsappnya kepada wartawan.

Langkah aparat kepolisian inipun mengundang simpati masyarakat.

“Terimakasih pak polisi sudah mau mengantar kami” ucap Erna salahseorang warga.

Tapi sebagai warga, Erna mengaku heran dengan sikap Pemko Medan yang seolah tak peduli dengan warganya.

“Kami berharap sejak awal ada kendaraan dari Pemko Medan bisa membantu pelajar dan warga yang terlantar. Tapi sampai sore kami lihat tak terlihat juga” cibir warga Medan Amplas ini. OS-01

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *