752 views

Hore…PLN Pangkas Durasi Byarpet Saat Terjadi Pemeliharaan

by

Onlinesumut-MEDAN : Sebagai perusahaan BUMN yang mengurusi pelayanan publik, PT PLN sepertinya sadar betul untuk tetap memberikan yang terbaik pada konsumennya.

Belajar dari berbagai kasus yang membuat PLN sempat kelimpungan menghadapi gelombang protes masyarakat, terutama saat terjadi pemadaman (byarpet), perusahaan inipun terus berbenah.

Misalnya saja untuk di wilayah Medan dan sekitarnya. Jika sebelumnya para konsumen kerap direpotkan dengan pemadaman listrik secara bergilir dalam durasi cukup panjang, kini sepertinya hal itu akan teratasi.

GM PLN Wilayah Sumatera Utara Feby Joko Priharto dalam keterangannya kepada wartawan mengungkapkan, bahwa sejak defisit berakhir, pihaknya memang fokus pada pemeliharaan.

“Pada saat defisit listrik terjadi, otomatis kita hanya disibukkan untuk mengembalikan keadaan agar tidak defisit demi pemerataan kebutuhan listrik untuk konsumen sehingga tidak sempat melakukan pemeliharaan” urai Feby kepada wartawan, Selasa (5/12/2017)

Karena itu, lanjutnya, di saat kelistrikan sudah surplus, kesempatan pemeliharaan itupun bisa dilakukan.

“Jadi, pemadaman yang terjadi akhir-akhir ini, bukan karena kita defisit, tapi murni karena kita melakukan pemeliharaan. Kita harap masyarakat maklum” imbuhnya.

Kini yang menjadi kabar baiknya, PLN berjanji akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk memangkas durasi byarpet saat pemeliharaan berlangsung.

“Jika sebelumnya pemadaman terjadi sampai 8 jam, sekarang paling lama 3 jam jika dilakukan pemeliharaan terjadwal” ungkap Feby.

Dikatakan Feby, pemangkasan waktu itu dilakukan mengingat berbagai pertimbangan yang tentunya menyangkut konsumen dan PLN.

“Kalau terlalu lama durasinya, tentu berdampak pada kenyamanan konsumen. Selain itu PLN tentunya juga merugi karena selama pemadaman pastinya tidak ada energi yang kita jual” bebernya.

“Makanya kita pangkas durasi pemadaman saat pemeliharaan supaya semua masalah baik menyangkut konsumen dan penjualan produk kita tidak terganggu. Jadi ibarat kita cari bengkel baru yang mampu kerja cepat dengan waktu singkat saat melakukan pemeliharaan” pungkasnya. OS-01

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *