301 views

Inspeksi Peralatan K3, PLN SUMUT Tingkatkan Pelayanan Teknik

by

Onlinesumut-MEDAN : Menjadi sebuah tantangan bagi PLN untuk menjawab setiap keluhan dan pengaduan pelanggan.

Untuk itu pula, PLN melalui pelayanan tekniknya selalu mengedepankan Keselamatan dan Keamanan Kerja (K3) agar dalam melayani pelanggan terhindar dari kecelakaan kerja. Untuk itu pada Jumat pagi (29/9/2017), Direktur Bisnis Regional Sumatera Wiluyo Kusdwiharto melakukan inspeksi peralatan K3 kepada petugas-petugas pelayanan PLN Area Medan.

Acara dibuka dengan upacara yang dipimpin oleh Manajer Distribusi Budiono dengan mempersiapkan pasukan Pelayanan Teknik (Yantek), pelayanan Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) serta Pelayanan Penyambungan (Yanbung). Pada kesempatan ini, Diregsum menyampaikan bahwa keselamatan kerja adalah hal paling utama dalam menjalankan tugas kita sebagai frontliner PLN.

“Jangan lupa memakai alat keselamatan, kami harapkan bapak dan ibu senantiasa selamat saat bekerja karena keluarga anda senantiasa mendoakan anda untuk sampai di rumah kembali dengan selamat” imbaunya.

Sambil melakukan inspeksi, Diregsum bersama General Manager melakukan peresmian Mobil Patroli K3 yang digunakan Pengawas K3 untuk menjamin implementasi K3 di lokasi kerja PLN Wilayah Sumut.

Setelah meresmikan Mobil Patroli K3, peralatan K3 ditinjau langsung untuk diperiksa keamanannya. Sambil melakukan inspeksi, Diregsum menyampaikan kepada petugas untuk selamat dalam bekerja.

“Terimakasih atas pelayanannya, Safety Number One!” tuturnya sambil menyalami petugas satu per satu. OS-01/rel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *