Onlinesumut-Medan : Bentuk simpati dan solidaritas terhadap Palestina terus mengalir dari kaum Muslim di seluruh belahan dunia, termasuk di tanah air.

Mereka terus mengulurkan tangan memberikan bantuan dalam bentuk apapun guna meringankan penderitaan masyarakat muslim Palestina, akibat penyerangan membabibuta Israel.

Hal ini pula yang dilakukan jamaah calon jamaah haji yang tergabung dalam Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Al Adliyah.

“Al Adliyah mengutuk keras penyerangan keji Israel ke Palestina. Ini kejahatan yang tak beradab. Karena itu, sebagai bentuk keprihatinan kita, seluruh jamaah Adliyah melakukan penggalangan dana untuk membantu kesulitan umat Muslim di Palestina” ungkap pimpinan Al Adliyah H Ikhwansyah Nasution kepada Onlinesumut, Minggu (30/7).

Menurut Iwan, kegiatan yang dimulai sejak kemarin terwujud sebagai bentuk rasa syukur atas keberangkatan calon jamaah tahun ini.

“Pengumpulan bantuan kepada Saudara saudara muslim di Palestina ini kita salurkan melalui ACT MEDAN. Dalam pertemuan ini juga, kita berdoa khusus bagi Muslim Palestin dan seluruh dunia” bebernya seraya mengatakan pihaknya sudah bermitra selama 2 tahun terakhir dengan ACT untuk terus aktif menggalang sinergi dalam kemajuan ummat.

“Karena Adliyah yakin peduli itu gak cukup dengan update status di social media dan memasang bendera Palestin” imbuhnya lagi.

Sementara sebelumnya, jelang memasuki asrama haji pada 2 agustus mendatang, calhaj Adliyah sebanyak 144 orang yang tergabung dalam Kloter 7, kemarin turut melakukan pengarahan terakhir menyangkut kesehatan dan pembagian buku kesehatan haji dari tim Puskesmas Jalan Sering, Kecamatan Medan Tembung.

“Dilaksanakan juga pembagian atribut, baju kaos seragam jamaah, lembar cros check barang bawaan dan hal hal yang berkaitan dengan keberangkatan. Semua dilakukan dengan hati. Melengkapi dan menyempurnakan bimbingan yang dilakukan selama ini. Pertemuan ini juga pematangan menjelang persiapan keberangkatan” ujar Iwan.

Di samping itu, turut pula dilakukan penukaran uang Riyal Saudi untuk memudahkan semua jamaah memiliki uang Riyal dengan pecahan kecil.

“Kemudian dilanjutkan dengan pemantapan petugas Karu dan Karom. Berdiskusi dan brieffing sebelum para Karu dan Karom bertugas di tanah suci mematangkan visi bersama. Kami berdoa semua seluruh calhaj selalu dalam keadaan sehat sampai nanti kembali ke tanah air dan Insha Allah menjadi haji mabrur” tutupnya. Yan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here