Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri memimpin upacara Sertijab pejabat teras Kodam/Iem

Onlinesumut-MEDAN : Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Soemantri memimpin upacara serah terima jabatan pejabat teras Kodam I/BB dalam rangka pengembangan karier dan pembinaan kinerja satuan di Serambi Kehormatan Makodam I/BB Jalan Jenderal Gatot Subroto KM 7,5 Medan.

Dalam amanatnya, Cucu menyampaikan, mutasi dan pergantian pejabat di lingkungan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat adalah proses sinkronisasi pembinaan satuan guna meningkatkan kinerja personel. Juga salah satu upaya pembinaan personel dalam rangka Tour Of Duty dan Tour Of Area untuk pengembangan karir, pengalaman dan dapat menambah wawasan penugasan satuan yang lebih luas.

“Jabatan merupakan kehormatan dan kepercayaan dari pimpinan atas apa yang harus diterima dengan rasa syukur karena merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan, tidak hanya kepada organisasi TNI AD tetapi kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” kata dia, Sabtu (29/7).

Selamat datang dan selamat bertugas, lanjutnya, kepada Kolonel Cpm Sudarma Setiawan sebagai Danpomdam I/BB yang sebelumnya menjabat sebagai Dansatlakidiktipidsus Puspomad, Kolonel Inf Rudy Jayakarta Runtuwene sebagai Wadanrindam I/BB yang sebelumnya sebagai Asops Kasdam XVII/Cen, dan Letnan Kolonel Inf Agus Soeprianto sebagai Kajasdam I/BB yang sebelumnya sebagai Waasintel Kasdivif 2/Kostrad.

“Semoga dapat memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan yang baru.” ucapnya.

Kepada pejabat lama, dirinya pun mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Kolonel Inf Mahmud Riadinata menjabat sebagai Asintel Kaskostrad, Kolonel Inf Andre Clift Rumbayan menjabat sebagai Asrendam I/BB, Kolonel Cpm Yusri Nuryanto menjabat sebagai Pamen Denma Mabesad, Kolonel Czi Sapto Widhi Nugroho menjabat sebagai Pamen Denma Mabesad, Kolonel Ckm dr. Sukirman, Sp.KK., M.Kes menjabat sebagai Kadep Kulkel RSPAD GS Puskesad, dan Kolonel (Mar) Bambang Hadi Suseno menjabat sebagai Pamen Mabes TNI AL masing-masing beserta istri.

“Selama menjabat telah memberikan sumbangan pemikiran dan karya terbaik untuk mendukung tugas pokok Kodam I/BB. Apa yang telah dicapai dalam kurun waktu penugasan merupakan hasil kerja keras disertai pengorbanan, semangat pengabdian yang tulus dan ikhlas demi kemajuan satuan,” pungkas Cucu. Iem

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here