Penyerahan pataka dari Ketua DPW Sumut Feri Afrizal kepada Ketua DPD LSM Formapera Deliserdang Muslim Susanto/foto : ist

Onlinesumut-LUBUKPAKAM : Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LSM Forum Masyarakat Pemantau Negara (Formapera) masa bakti 2020-2023, resmi dikukuhkan dan dilantik dalam kegiatan yang tetap mengedepankan protokol kesehatan di Balairung Pemkab Deliserdang, Lubukpakam, Selasa (29/9/2020).

Pelantikan yang dihadiri Ketua Umum DPN Formapera Yudhistira, Kakan Kesbangpol Togar Panjaitan mewakili Bupati Deliserdang, perwakilan Polresta Deliserfang itu, ditandai dengan penyerahan pataka organisasi dari Ketua DPW Formapera Sumut Ferri Afrizal kepada Ketua DPD Muslim Susanto, usai Sekretaris DPW Abdul Hadi membacakan seluruh struktur kepengurusan yang dilantik.

Usai dikukuhkan Ketua DPD Formapera Deliserdang Muslim Susanto mengatakan, ia dan jajarannya akan mengembangkan sayap organisasi ke seluruh penjuru kabupaten tersebut.

“Formapera Deliserdang siap menjadi garda terdepan dalam mengawal seluruh permasalahan sosial ditengah masyarakat dan siap bersinergi dengan aparat penegak hukum dalam penindakan, jika ditemukan penyelewengan khususnya yang dilakukan aparatur penyelenggara negara,” tandasnya.

Sedangkan Ketua DPW Formapera Sumut Feri Afrizal dalam pesannya, DPD Formapera Deliserdang harus mampu berbuat dan pro segala masalah yang merugikan rakyat.

“LSM ini bukan untuk gagah gagahan, bukan untuk dianggarkan. Semua jajaran LSM Formapera harus santun dan elegan, sesuai dengan UUD 1945 dan tidak melanggar hukum yang ditetapkan di Republik Indonesia,” tegasnya.

Kakan Kesbangpol Deliserdang Togar Panjaitan dalam wejangannya turut memberikan masukan dan berharap Formapera bisa menjadi mitra dalam pelaksanaan program dan mewujudkan visi Bupati Deliserdang, dalam menjadikan kabupaten ini menjadi lebih maju.

“Saya juga berpesan jangan pernah ada dualisme kepengurusan jika Formapera ingin besar. Pesan kami, semoga Formapera tetap solid dan semakin sukses,” harapnya.

Sementara Ketua Umum DPN Formapera Yudhistira dalam arahannya berharap seluruh jajaran DPD bisa berlari kencang dalam menjalankan segala program dan selalu kristis dalam seluruh permasalahan rakyat.

“Atas nama DPN Formapera, kami sangat mengapresiasi DPD yang terus berbuat di tengah keterbatasan akibat pandemi Covid-19. Saya juga terus memonitor segala program positif DPD sampai hari ini kegiatan seremonial pelantikan ini dilaksanakan,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Yudis ini juga menjelaskan, bahwa setelah Deliserdang, ke depan Formapera juga akan melakukan pengukuhan ke sejumlag kabupaten kota mulai dari DPD Samosir, Kota Medan, Asahan dan Labuhanbatu.

“Dan Insyaa Allah jika tidak ada halangan, Formapera juga akan mengukuhkan DPW Aceh,” pungkasnya seraya menjadi penutup kegiatan pelantikan. (BN)

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here