Ketua DPN Formapera berfoto besama jajaran DPW dan DPD Formpera usai memasang plang di atas lahan yang siap dikelola untuk ketahanan pangan/foto : ist

Onlinesumut-BATANGKUIS : Selain fokus melakukan sosial kontrol terhadap kinerja aparatur negara, Forum Masyarakat Pemantau Negara (Formapera) juga tetap mendukung segala program positif yang dijalankan pemerintah lewat segala unsur didalamnya.

Salahsatu hal yang kini sangat didukung Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) ini adalah program Ketahanan Pangan yang tengah digalakkan pemerintah lewat Badan Pemeliharaan Keamanan Kepolisian Republik Indonesia (Baharkam Polri).

“Kami melihat, program ketahanan pangan yang dicanangkan Presiden Jokowi sangat luar biasa. Ini sangat patut diapresiasi dan didukung penuh,” ungkap Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Formapera, Yudhistira di Deliserdang, Minggu (27/9/2020).

Didampingi Sekjen DPN Formapera Bambang Syahputra, pria yang akrab disapa Yudis ini juga mengungkapkan, bentuk dukungan kepada pemerintah dalam menjalankan program itu tentu tidak hanya bisa lewat kata-kata.

“Sebagai dukungan nyata dari Formapera, kami sudah menyiapkan lahan tidur seluas 8 hektar di Desa Sidodadi, Kec. Batangkuis, Deliserdang dengan alas hak yang legal dan siap dikelola untuk program ketahanan pangan,” ungkapnya disela-sela meninjau lokasi lahan tersebut.

Dengan lahan yang tersedia tersebut, kata Yudis, pihaknya juga telah merangkul Kepala Desa Sidodadi dan seluruh kelompok tani di sekitar lahan, untuk nantinya secara bergotongroyong mengelola lahan tersebut.

“Kita berharap apa yang diperbuat Formapera bisa bersinergi dengan program ketahanan pemerintah sehingga bisa membantu masyarakat di Batangkuis khususnya di Desa Sidodadi yang terdampak pandemi. Karena apa yang kita lakukan nanti, intinya dari kita dan untuk kita,” pungkasnya.

Sementara turur hadir dalam peninjauan ke lahan itu diantaranya Bendahara Umum DPN Dedi Koesnandar, Ketua DPW Formpera Sumut Feri Afrizal, Sekretaris DPW Abdul Hadi, Ketua DPD Formapera Deliserdang Muslim Susanto dan Kepala Desa Bintangmeriah Bambang Hartoko. (Benk)

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here