Para alumni STM N 1 dan SMKN 2 Medan yang hadir dalam peringatan HUT ke 7/foto : ist

Onlinesumut-MEDAN : Ikatan Alumni STM Negeri 1 dan SMK Negeri 2 Medan, menggelar acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-7 organisasi itu yang berlangsung di sekretariat mereka di D’Names Cafe & Resto, Minggu, 27 September 2020.

Dalam acara itu, turut pula diwarnai kegiatan bakti sosial berupa pemberian santunan kepada 50 anak yatim, sekaligus dirangkai dengan peresmian posko sekretariat alumni di D’Names Cafe & Resto Jl. Karya Wisata, Kel. Pangkalan Mansyur Kec. Medan Johor, Kota Medan.

Tampak hadir para pendiri organisasi diantaranya Rudi Zul Adha yang juga Ketua Panitia Acara, Maulana Bil’Qisthi Harahap, SH, MH, Sekjend Organisasi, Soepomo Smselaku Pembina, Rahmad Roib dan Rahmadsyah, Penasehat, serta para pengurus dan anggota Ikatan Alumni STM Neg 1 dan SMK Neg 2 Medan yang terdiri dari berbagai generasi dan angkatan.

Para alumni STM N 1 dan SMKN 2 Medan berfoto bersama dengan anak yatim dalam kegiatan HUT ke 7 organisasi itu/foto : ist

Ketua Umum Organisasi, Amat Mukhtas yang juga Sebagai Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Batubara, menyampaikan rasa syukurnya atas bertambahnya usia Ikatan Alumni.

“Organisasi ini dibentuk dari rasa kerinduan para generasi Alumni baik generasi minilenial maupun Generasi ‘Baby Boomer’ yang pernah menuntut ilmu ditempat yang sama untuk mengenang masa lampau dengan membentuk wadah silahturahmi hingga terbentuknya organisasi ini,” ucap Mukhtas dalam kata sambutannya via zoom.

Dalam kesempatan yang sama, Sekjen Ikatan Alumni, Maulana BilQisthi Harahap, SH, MH Menambahkan bahwa diusia ikatan alumni yang sudah ke 7 ini, ikatan alumni kiranya membawa harapan baru setelah di isukan “Mati Suri” Karena sama sekali tidak bisa mengadakan pertemuan dan kegiatan disebabkan pandemi covid-19 yang melanda negeri ini.

“Dalam menjaga hubungan emosional yang sudah terbentuk sangat baik selama ini, agar setiap anggota bisa saling menghormati dan saling menyayangi seperti halnya hubungan abang dan adik, serta tidak mengkotak-kotak kan kelompok berdasarkan angkatan maupun generasi sebab kita adalah satu oleh karena terbentuk lah ikatan alumni STM Negeri 1 dan SMK Neg 2 Medan, ” ungkap Maulana.

Sementara, kegiatan bakti sosial dan perayaan HUT Ke 7 ini, diselenggarakan dengan mengedepankan Protokol Kesehatan seperti menggunakan masker, mengukur suhu tubuh dan mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer.

Seremonial HUT ke 7 Ikatan Alumni ini juga diisi dengan sejumlah acara, mulai menyanyikan lagu selamat ulang tahun, memotong kue ulang tahun berlogo organisasi dan berfoto bersama seluruh anak yatim dan anggota ikatan Alumni. (Mol)

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here