Didampingi Ketua DPW Formapera Sumut Feri Afrizal dan Ketua DPD Formapera Deliserdang Muslim Susanto, Ketua DPN Formapera Teuku Yudhistira menyerahkan penghargaan kepada Kades Bintangmeriah Bambang Hartoko sebagai pihak yang turut berperan dalam kegiatan 'Formapera Peduli Covid-19'/foto : ist

Onlinesumut-DELISERDANG : Forum Masyarakat Pemantau Negara (Formapera) terus menebar aura positif lewat berbagai event di tengah masyarakat.

Lewat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Formapera Deliserdang, kali ini lembaga tersebut turut berperan aktif di masa pandemi dengan membagikan 2200 Masker Gratis.

Bertajuk ‘Formapera Peduli Covid-19’, kegiatan ini jug merupakan bentuk dukungan Formapera terhadap program Pemerintah, dalam memutus rantai penyebaran virus corona.

Kades Bintangmeriah Bambang Hartoko didampingi Ketua DPN Formapera Yudhistira dan Ketua DPD Formapera Muslim Susanto terlihat langsung memakaikan masker kepada pengendara yang melintas/foto : ist

Lokasi pembagian masker ini dipusatkan di Jl. Medan-Batangkuis, Desa Bintang Meriah, Kec. Batangkuis, Kab. Deliserdang, tepatnya di depan SPBU Batangkuis, Minggu pagi (30/8/2020).

Pembagian masker secara gratis ini menyasar pengendara, pengguna jalan dan masyarakat yang tidak mengenakan masker ketika berada diluar rumah. Tak jarang masker itu langsung dipakaikan kepada warga sebagai bentuk motivasi agar saling menjaga diri dari penularan corona.

Muslim Susanto, Ketua DPD Formapera Deliserdang mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Formapera dan cara LSM ini mendukung program pemerintah dalammemutus rantai penyebaran covid-19.

“Kegiatan ‘Formapera Peduli Covid-19’ ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian Formapera kepada masyarakat yang sedang berjuang melakukan pencegahan covid-19. Setidaknya, apa yang Formapera lakukan bisa menggugah kesadaran masyarakat, dan mencegah itu lebih baik,” kata muslim.

Muslim juga mengatakan, bahwa emua yang dilakukan mereka adalah amanah dari Ketua DPN Formapera Teuku Yudhistira SI.Kom dan Ketua DPW Formapera Feri Afrizal.

“Tujuan tentu juga agar kehadiran Formapera bisa benar-benar dirasakan langsung oleh masyarakat,” imbuhnya.

Pada kegiatan pembagian masker, turut hadir Ketua DPN Formapera dan jajaran pengurus, ketua DPW Formapera Sumut dan jajaran serta didukung oleh Muspika Kecamatan Batangkuis, Kepala Desa Bintangmeriah, Bambang Hartoko, SH, Babinsa Batangkuis, Pendawa Club Medan, Komunitas Pemuda Denai Bersepeda dan didukung penuh Bicaraindonesia.net (Rul)

 

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here