Pengurus DPW Formapera dan karyawan Indomaret berfoto bersama para yatim piatu usai kegiatan Sedekah Gajian/foto : fer

Onlinesumut-DELISERDANG : Meski tupoksinya sebagai lembaga yang fokus melakukan kontrol sosial dan monitoring, Swadaya Masyarakat (LSM) Dewan Pemantau Wilayah Forum Masyarakat Pemantau Negara (DPW Formapera) Sumatera Utara tak mengabaikan kepeduliannya dalam urusan sosial.

Sebagai bukti, bekerjasama dengan PT Indomarco Prismatama, Tbk sebagai pengembang bisnis retail Indomaret, DPW Formapera Sumut, melaksanakan kegiatan bertajuk ‘Sedekah Gajian’ dengan menyantuni puluhan anak yatim piatu.

Dengan melibatkan karyawan Indomaret, kegiatan ini dipusatkan di Pendopo DPW Formapera Sumut, Jl. Mamiah, Desa Amplas, Kec. Percut Seituan Kab. Deliserdang, Sabtu, 29 Agustus 2020.

“Santunan kepada anak-anak yatim piatu ini merupakan kegiatan rutin setiap bulannya. Jadi, kegiatan sedekah gajian ini adalah kumpulan atau komunitas kami karyawan yg bekerja di PT Indomarco Prismatama, Tbk atau Indomaret. Namun donasi ini juga terbuka bagi masyarakat umum yang mau berbagi,” ujar Kiki Purwanto, Ketua sekaligus Koordinator Penggalangan Dana Gaji Sedekah.

Pada bulan ini, lanjutnya, pihak Indomaret berkoordinasi dengan LSM DPW Formapera untuk dapat menyediakan tempat serta langsung hadir untuk penyaluran donasi.

“Alhamdullilah kita bisa melaksanakan kegiatan tersebut di Pendopo DPW Formapera Sumut dan pelaksanaan kegiatan bisa berjalan dengan lancar. Kita juga bangga karena Formapera bukan saja menyediakan tempa, namun juga turut hadir memberikan sumbagsih bantuan untuk adek-adek kita ini,”sebutnya.

Terkait kegiatan ini, Penasehat DPW Formapera Sumut, Bambang Hariono menjelaskan, sejak awal DPW Formapera Sumut berkomitmen dalam kegiatan sosial disamping tupoksi awal sebagai pemantau kegiatan penyelenggara negara, sehingga manfaatnya bisa dirasakan masyarakat luas.

“Sejalan dengan kami, apa yang dilakukan adik-adik kita dari karyawan Indomaret ini jelas mencerminkan jiwa sosial yang sangat tinggi. Kami sangat mengapresiasi apa yang mereka lakukan lewat kepedulian bagi sesama. Kami juga dari Formapera sangat mendukung apa yang adik adik lakukan dan kedepannya Formapera siap mendukung kegiatan Sedekah Gajian ini terus berlanjut,” tutup Bambang.

Turut hadir dalam kegiatan itu Kepala Desa Amplas Edi Purwanto, beserta Jajaran Pengurus DPN dan DPW Formapera. Kegiatan itu sendiri ditutup dengan Tausiyah yang disampaikan Ustadz Abdul Hamid. (Rul)

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here