Kepala Ombudsman Sumut Abyadi Siregar didampingi tim saat meninjau proyek perkuatan tebing steel sheet pile sepanjang 150 meter di Sungai Aek Batangtoru, Desa Sibulanbulan, Kec. Purbatua, Kab. Taput/foto : ist

Onlinesumut-TAPANULI UTARA : Masyarakat Desa Sibulanbulan, Kec. Purbatua, Kab. Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara, menyampaikan terimakasih kepada Ombudsman RI Perwakilan Sumut yang telah mengawal proyek perkuatan tebing steel sheet pile sepanjang 150 meter di Sungai Aek Batangtoru. Saat ini, proyek TA 2020 bernilai Rp 5,6 miliar itu, sudah tahap finishing.

Untuk memastikan kondisi dilapangan, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut Abyadi Siregar memimpin langsung peninjauan proyek pengendalian banjir Sungai Aek Batangtoru. Turut mendampingi diantaranya James Panggabean, Hana Filia Ginting dan Ganda Yoga Pangestu. Turut hadir pula Kepala UPT Dinas Pengairan dan Sumber Daya Alam (PSDA) Provinsi Sumut Amir dan Afrinton Siregar dari Dinas PUPR Pemkab Taput.

“Kami tau persis, proyek infrastruktur pengendalian banjir Sungai Aek Batangtoru ini berkat pengawalan Ombudsman RI Perwakilan Sumut. Karena itu, atas nama masyarakat Desa Sibulanbulan, kami mengucapkan terimakasih kepada Ombudsman RI Perwakilan Sumut,” ujar Kepala Desa Sibulanbulan, Patar Parapat dalam sambutannya saat menerima tim Ombudsman Sumut meninjau proyek tersebut, Rabu sore (25/8/2020).

Patar Parapat juga menyampaikan terimakasih kepada Pemprov Sumut yang telah mengalokasikan anggaran sekaligus melaksanakan proyek pembangunan infrastruktur pengendalian banjir dan pengamanan sungai pada Sungai Aek Batangtoru tersebut. Karena dengan selesainya pengerjaan proyek tersebut, maka ancaman banjir akan dapat teratasi.

Sementara Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut Abyadi Siregar mengatakan, dengan selesainya proyek pengendalian banjir di Sungai Aek Batangtoru itu, maka perbaikan jalan menuju Desa Sibulanbulan akan memungkinkan dilakukan oleh Pemkab Taput. Karena itu, Abyadi memohon agar Pemkab Taput dapat segera membangun ruas jalan kabupaten yang menghubungkan ke Desa Sibulanbulan.

“Saya sudah sampaikan usulan pembangunan jalan ini langsung kepada Bapak Bupati Taput, Wakil Bupati Taput dan Sekda Taput. Dan Alhamdulillah, respon Pak bupati, Wabub dan Pak Sekda Taput sangat positif dan menggembirakan masyarakat. Karena ternyata, saat ini sudah dianggarkan pembangunan jalan menuju Desa Sibulanbulan itu. Sekali lagi, terimakasih kepada Pak Bupati Taput,” kata Abyadi.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Pemprovsu Sumut, yang telah memberi perhatian terhadap perbaikan infrastruktur ke Desa Sibulanbulan. (Ril)

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here