Petugas damkar balata yang menerjunkan armadanya tampak berupaya melakukan pemadaman api yang membakar rumah permanen milik Jasa Ginting di Dusun ll Desa Sembahe, Kec. Sibolangit Kab. Deliserdang/foto : malkan

Onlinesumut-SIBOLANGIT : Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Dusun ll Desa Sembahe, Kec. Sibolangit Kab. Deliserdang, Sumatera Utara, Sabtu (23/5/2020).

Menurut informasi yang dihimpun, amuk si jago merah dikediaman milik Jasa Ginting itu dipicu konsleting atau arus pendek listrik sehingga kerugian material mencapai puluhan juta rupian.

Camat Sibolangit, Febri Gurusinga SSTP MSP ketika di konfirmasi Onlinesumut mengakui, bahwa kebakaran itu diduga kuat akibat korsleting listrik.

Camat Sibolangit, Febri Gurusinga tampak memberikan bantuan sembako kepada korban kebakaran/foto : ist

“Awalnya warga melihat api menyala di rumah Jasa Ginting. Dalam sekejap api membesar dan menghanguskan rumah,” ungkap Febri.

Untuk memadamkan kobaran api, lanjut Febri, pihaknya berkoordinasi dengan petugas Damkar Balata untuk mengerahkan mobil pemadam kebakaran beserta personel. Dengan dibantu warga, dalam waktu sekitar 30 menit, api akhirnya berhasil dikuasai petugas sehingga kebakaran pun dapat dipadamkan.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka. Kerugian materiel ditaksir mencapai puluhan juta,” tandas Febri.

Sementera dalam peristiwa kebakaran rumah tersebut Camat Sibolangit, Febri Gurusinga langsung turun kelokasi dan memberikan bentuan berupa sembako kepada pemilik rumah.

Penulis : Malkan Nst
Editor : Van Lubis

 

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here