Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Alamsyah P. Hasibuan, SIK, MH saat menginterogasi pelaku curanmor Dores Manik yang berhasil dibekuk pihaknya/foto : dem

Onlinesumut-PAKPAK BHARAT : Berakhir sudah sepak terjang Dores Manik. Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang dikenal licin ini, akhirnya bertekuk lutut di tangan tim Satreskrim Polres Pakpak Bharat.

Pria 31 tahun warga Desa Penanggalan Binanga Boang, Kec. Salak, Kab. Pakpak Bharat, itu pun tak lagi bisa berkutik saat disergap di lokasi persembunyiannya di Desa Lau Renun, Kec. Tanah Pinem, Kab. Dairi

Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Alamsyah P. Hasibuan, SIK, MH mengungkapkan, tersangkap ditangkap pihaknya pada Rabu malam, 20 Mei 2020 lalunsekitar pukul 22.00 WIB.

“Pelaku ditangkap oleh Satreskrim Polres Pakpak Bharat terkait tindak pidana pencurian kenderaan bermotor di sejumlah wilayah Kabupaten Pakpak Bharat,” ungkap Alamsyah dalam paparan dihadapan wartawan yang turut dihadiri jajaran pejabat utama Polres Pakpak Bharat, Sabtu (23/5/2020).

Perwira menengah berpangkat bunga dua di pundak itu juga menjelaskan, tersangka sudah lama diburu karena sepak terjangnya sudah sangat meresahkan.

“Dari hasil penyelidikan diketahui bahwa pelaku melakukan tindak pidana dengan modus operandi merusak dan menyambung kabel kontak sepeda motor (spesialis kabel),” sebutnya.

Dalam kasus ini, kata Alamsyah, penyidik Satreskrim Polres Pakpak Bharat juga masih terus melakukan pendalaman dan pengembangan kasus ini. “Karena tidak tertutup kemungkinan ada tersangka lainnya,” tegasnya.

Bersama dengan penangkapan tersangka, polisi juga turut mengamankan sejumlah barang bukti berupa 4 unit sepeda motor hasil curian.

Sementara, saat diinttogasi, tersangka mengaku bahwa hasil penjualan sepeda motor curian itu digunakannya untuk berfoya-foya dan pesta minuman keras.

Penulis : Idem
Editor : Yudis

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here