Suasana kegiatan doa bersama yang digelar Pemkab Tapsel doa bersama yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kantor Bupati Tapsel, Jl. Prof. Lafran Pane, Sipirok/foto : ist

Onlinesumut-TAPSEL : Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Pemkab Tapsel), menggelar doa bersama secara serentak dalam menghadapi pandemi Virus Corona (Covid-19), Kamis (14/5/2020).

Doa diawali dengan Istighfar yang bertujuan untuk memohon ampun kepada Allah SWT agar bangsa Indonesia khususnya Sumatera Utara dan terkhususnya Tapanuli Selatan dapat terhindar dari wabah virus mematikan itu.

Pantauan dilokasi, aeluruh jama’ah tampak khusyuk dalam mengikuti doa bersama yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kantor Bupati Tapsel, Jl. Prof. Lafran Pane, Sipirok.

Doa bersama ini dipimpin oleh Ketua IPHI Sulaiman yang diikuti oleh Wakil Bupati Tapsel, H. Aswin Efendi Siregar, Sekda Tapsel Parulian Nasution, para Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD, Kabag dan seluruh ASN Pemkab Tapsel.

Setelah melaksanakan doa bersama. Bupati yang diwakili Wakil Bupati Tapsel H. Aswin Efendi Siregar dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan doa bersama ini dilakukan sesuai Surat Edaran Gubernur Sumatera Utara Nomor 440/3859/2020 tanggal 8 Mei 2020 tentang imbauan untuk melaksanakan doa bersama secara serentak dalam menghadapi wabah virus corona.

Dikatakan Aswin, sebulan lebih kita disibukkan untuk menangkal dan mengobati merebaknya Covid-19. Bukan hanya sektor kesehatan yang terdampak, namun juga sektor-sektor lainnya. Ada banyak goresan luka yang timbul akibat merebaknya wabah ini.

“Namun kita tetap optimis bahwasanya Allah tidak akan memberi cobaan di luar kesanggupan kita untuk memikulnya. Kita sangat sadar bahwa semua cobaan dan musibah itu datang atas izin dan kehendak Allah, dan Ia jugalah yang kuasa untuk mencabut dan melenyapkannya,” katanya.

“Oleh karena itu, mari kita berdoa kepada Allah SWT agar negara ini termasuk Tapanuli Selatan, dapat terhindar dari bencana, malapetaka dan wabah virus corona ini,” ajak Aswin.

Selain itu, ia mengimbau dan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Tapsel untuk turut serta melaksanakan doa bersama dalam rangka menghadapi wabah virus corona, agar wabah virus corona dapat segera berlalu.

“Saya juga berharap kepada kita semua agar dapat melakukan disiplin diri masing-masing dan selalu menggunakan masker saat berada diluar rumah dan lakukan physical distancing, jaga jarak serta menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat agar kita terhindar dari wabah virus coron ini,” pungkas Aswin.

Editor : Dedy M Daulay/ril

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here