Ketua Umum IKBA SMA Eria Medan Linda Chaniago saat memberikan sembako kepada penarik betor yang turut terimbas Covid-19/foto : dis

Onlinesumut-MEDAN : Wabah Virus Corona yang terus meluas di dunia dan diseluruh nusantara, terus mempengaruhi taraf hidup masyarakat.

Bahkan menteri Keuangan Sri Mulyani awal pekan lalu turut memprediksi, tingkat kemiskinan di Indonesia bisa meningkat hingga sebesar 3,78 juta orang. Angka yang cukup mengkhawatirkan.

Anggota IKBA SMA Eria Medan berbagi sembako/foto : dis

Namun dari sisi positif dalam keadaan seperti ini, sejumlah orang baik perseorangan atau korporasi, juga terus berupaya menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama, khususnya bagi warga yang sangat membutuhkan uluran tangan.

Langkah itu pula yang dilakukan Ikatan Keluarga Besar Alumni (IKBA) SMA Eria Medan yang menggelar kegiatan Jum’at Barokah bertajuk ‘Peduli Corona’.

Pantauan dilapangan, usai berkumpul didepan sekolah tempat mereka pernah menuntut ilmu di Jl. Sisingamangaraja, para alumni inipun bergerak berkeliling kota menjalankan misinya.

Pembagian nasi kotak untuk santap siang juga dilakukan anggota IKBA SMA Eria Medan/foto : dis

Sejumlah pangkalan becak bermotor (betor) mulai dari Jl. Sisingamangaraja, sekitar Terminal Amplas, Jl. Tritura, Jl. Karya Wisata dan Jl. Karya Jaya disekitar Medan Johor, hingga kawasan Avros Polonia turut mereka sambangi.

“Dalam kegiatan Jum’at Barokah hari ini, kami membagikan sembako seperti beras, minyak goreng dan nasi kotak untuk santap siang, serta perlengkapan untuk mengantisipasi Covid-19 yakni masker dan hand sanitizer,” ungkap Linda Chaniago, Ketua Umum IKBA Eria disela kegiatan, Jum’at (17/4/2020).

Sedangkan untuk pembagian bantuan ini, katanya, kali ini terfokus kepada penarik betor yang mereka nilai sangat merasakan imbas atas bencana non alam ini.

Seluruh peserta Jum’at Barokah Peduli Corona IKBA SMA Eria Medan berfoto bersama/foto : dis

“Penilaian kita yang utama pasti pendapatan (penarik betor) mereka menurun drastis sejak pemerintah mengeluarkan maklumat di rumah aja atau bagi pekerja dianjurkan untuk work from home. Ini bentuk keprihatinan kita,” sebutnya.

Didampingi Ketua Bidang Humas Mira Handayani, lebih jauh Linda mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif bersama seluruh anggota IKBA SMA Eria yang terpanggil untuk ikut serta peduli kepada sesama.

“Apa yang kita bagi ini merupakan hasil patungan seluruh alumni SMA Eria dari angkatan pertama tahun 1994 sampai alumni terakhir yang tergabung didalam organisasi ini,” pungkasnya.

Penulis/Editor : Teuku

 

 

 

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here