Sejumlah warga Lingkungan 3, Kel. Pancuran Dewa, Kel. Sibolga saat menyampaikan keluhkesah mereka kepada awak media/foto : ben

Onlinesumut-SIBOLGA : Masyarakat Lingkungan 3, Kel. Pancuran Dewa, Kec. Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara, mendesak Lurah segera mencopot Kepala Lingkungan (Kepling) 3, Harianto yang mereka tuding tak mampu mengayomi warganya.

Tuntutan ini muncul menyusul ketidakpercayaan mereka atas pendataan warga penerima bantuan Covid-19 dari Pemkot Sibolga, yang mereka nilai tidak transparan.

“Sejak dia (Harianto) jadi Kepling (Harianto red), kami tidak pernah lagi menerima lagi dapat bantuan dari Baziz (zakat). Kalaupun ada cuma sekali dikasihnya,” ketus Agustina Simanjuntak warga setempat, Jum’at (3/4/2020).

Agustina juga menjelaskan, Kepling yang sudah menjabat selama 3 tahun itu, selama ini juga dikenal sangat arogan dan sombong.

“Pernah dikatakan kepling bahwa tidak ada yang berani memberhentikan dia karena kuat bekingnya, pergilah kalian mengadu sana,” ucap Agustina menirukan ucapan si kepling beberapa waktu lalu.

Sementara, mengenai bantuan dampak Virus Corona dari Pemkot Sibolga, hendaknya masalah ini bisa menjadi perhatian pihak terkait, sekaligus warga menilai sejak awal tidak ada itikad baik kepling mereka untuk melakukan pendataan secara transparan.

“Kiranya bantuan dari pemkot tersebut merata dan dibagikan secara adil. Karena kami juga akibat virus corona tidak bisa beraktifitas seperti biasa,” seru warga.

Sejumlah masyarakat juga menuturkan bahwa bantuan rehab rumah belum lama ini masih banyak yang tidak tepat sasaran.

“Jelas kita lihat sendiri bahwa rehab rumah sebagai kepling dia juga mendapatkan bagian itu. Kan masih banyak yang membutuhkannya,” imbuhnya.

Penulis : Benny
Editor : Yudis

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here