Kapolres Dairi AKBP. Leonardo David Simatupang, SIK bersama Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu memantau penyemprotan desinfektan di Kota Sidikalang/foto : can

Onlinesumut-SIDIKALANG : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi, Sumatera Utara, berkolaborasi bersama dengan Polres Dairi dan Kodim 0206/Dairi melakukan penyemprotan desinfektan secara massal di kawasan Kota Sidikalang pada Selasa, 31 Maret 2020 kemarin.

Untuk mengefektifkan kegiatan itu, seluruh Forkopimda yang terlibat terlebih dahulu menggelar apel bersama persiapan penyemprotan desinfektan di Lapangan Mapolres Dairi. Tampak hadir pula dalam kegiatan itu Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dan Kasdim 0206 Dairi.

Dalam Apel tersebut, Kapolres Dairi AKBP. Leonardo David Simatupang, SIK selaku pembina apel dalam arahannya mengatakan, penyemprotan desinfektan ini akan dilakukan dibeberapa pusat keramaian yang dilalui ataupun disinggahi oleh masyarakat.

“Kegiatan penyemprotan ini dilaksanakan diseluruh jajaran kepolisian di Indonesia. Hal ini dianggap penting untuk pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 (Corona Virus) khususnya di Kabupaten Dairi,” ujar Leo.

Mantan Kasubdit IV Renakta Ditreskrimum Poldasu itu pun berharap kepada para petugas yang melakukan penyemprotan agar tetap mengikuti arahan sesuai dengan protokol kesehatan sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan tepat dan baik.

Apel persiapan penyemprotan desinfektan yang dipimpin Kapolres Dairi AKBP. Leonardo David Simatupang, SIK dalam upaya mencegah penularan Covid-19/foto : can

Kapolres Dairi juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu bersama dengan seluruh jajarannya yang telah turut membantu pelaksanaan penyemprotan.

“Semoga kita tetap sehat untuk dapat melaksanakan pencegahan penyebaran Covid-19 sehingga masyarakat Kabupaten Dairi terhindar dari Covid-19,” ungkapnya lagi.

Terakhir, Leo berharap semoga Covid-19 dapat segera berakhir, sehingga masyarakat di seluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Dairi dapat melakukan aktivitas seperti biasanya.

Sementara, usai mengadakan apel, Bupati Dairi bersama dengan Kapolres Dairi dan Perwakilan Kodim 0206 Dairi meninjau penyemprotan yang dilakukan oleh Satuan Polres Dairi, Satuan Kodim 0206 Dairi, Satpol PP Kabupaten Dairi dan Satuan Damkar.

Tampak penyemprotan dilakukan diberbagai tempat seperti dirumah warga, rumah makan, perkantoran, perbankan serta toko-toko diseputaran Kota Sidikalang.

Saat meninjau penyemprotan, Bupati Dairi bersama Kapolres Dairi tampak menyapa para warga sembari mensosialisasikan dan mengimbau warga ikut dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19.

Saat melakukan pemantauan itu, Eddy Keleng Ate Berutu sempat melihat beberapa tempat usaha yang telah menyediakan tempat untuk cuci tangan bagi para pembeli yang akan mengunjungi tempat usahanya.

Saat itu ia juga mengimbau kepada para pengusaha yang belum agar menyediakan tempat cuci tangan bagi para konsumen yang akan membeli ataupun berkunjung ke tempat usahanya.

Sementara, penyemprotan desinfektan tersebut dilakukan hingga ke pusat Pasar Sidikalang dengan menggunakan bantuan armada damkar yang telah disiagakan.

Penulis : Candrawati Bintang
Editor : Teuku

 

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here