Aksi penyemprotan desinfektan di wilayah Kel. Denai yang dilakukan pengurus PAC Medan Denai sebagai bentuk perang terhadap Covid-19/foto : ist

Onlinesumut-MEDAN : Sebagai ormas yang masih eksis hadir ditengah-tengah masyarakat, Pemuda Pancasila (PP) terus berupaya memberikan citra positif atas keberadaanya, termasuk di Kota Medan.

Cerminan itu pula yang diperlihatkan Pimpinan Anak Cabang Pemuda (PAC PP) Kecamatan Medan Denai bersama Ranting PP Denai yang menggelar kegiatan sosial.

Menyesuaikan dengan kondisi bangsa yang tengah dilanda wabah Virus Corona, kader PP di wilayah ini sengaja melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga yang bermukim di Kel. Denai, Kec. Medan Denai.

Kegiatan ini sekaligus bentuk empati dan dukungan kader Pemuda Pancasila di Kota Medan terkait kebijakan pemerintah dalam memerangi dan mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

Ketua PAC PP Medan Denai Zulfahri Nasution didampingi Sekretaris PAC, Faisal Al-Breky SE yang ikut langsung dalam kegiatan ini berharap peran serta mereka dalam memerangi penyebaran virus Covid-19 ini dapat membantu mengedukasi warga khususnya di Kelurahan Medan Denai agar tetap menjaga kesehatannya, menjaga lingkungan dan keluarganya serta untuk sementara tetap berdiam diri di rumah sesuai anjuran pemerintah.

“Sebagai mitra pemerintah di bidang kepemudaan, kami selaku kader Pemuda Pancasila akan tetap mendukung upaya pemerintah dalam memerangi dan¬† melindungi warga dari serangan pandemi covid-19. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan desinfektan ke rumah-rumah warga di Kelurahan Denai,” kata Zulfahri.

Sementara itu Faisal Al-Breky menambahkan agar warga Kelurahan Denai untuk selalu menjaga kesehatan diri dan keluarga dengan mentaati dan mematuhi anjuran pemerintah baik terkait ‘social distancing’ maupun protokol kesehatan mendasar di rumah¬† masing-masing.

“Dengan mematuhi imbauan untuk tetap berdiam di rumah, mencuci tangan dengan sabun, menghindari keramaian dan tetap jaga jarak selama pandemi Corona berlangsung, itu artinya kita sudah membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” sebut Faisal yang turut didampingi Ketua Ranting Denai Jumari dan Sekretaris Riki Cotto.

Sebelumnya kader PAC PP Medan Denai bersama para kepala lingkungan juga aktif memberikan imbauan kepada warganya dengan berkeliling kampung untuk berdiam diri di rumah sebagai tindaklanjut dari Maklumat Kapolri.

Penulis : Fai
Editor : Yudis

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here