Potongan rekaman CCTV terduga wanita pembuang bayi berkaos merah dan mengendarai sepeda motor matic/foto : nyak

Onlinesumut-TANJUNGMORAWA : Jejak aksi pembuangan bayi di kawasan Jl. Stal, Dusun 3B, Desa Limau Manis, Kec. Tanjungmorawa, Kab. Deliserdang, Sumatera Utara, Sumatera Utara pada Jum’at pagi (20/3/2020) mulai terungkap.

Karena ternyata, aksi pembuangan bayi didalam plastik kresek itu, terekam kamera pengintai CCTV Masjid Ubudiyah PTPN2.

Dalam rekaman itu terlihat, pembuangan bayi itu terjadi pada pukul 06.07 WIB. Terlihat seorang wanita berkaos merah mengendarai sepeda motor jenis matic.

Di lokasi penemuan bayi itu, terduga pelaku yang datang dari arah portal, sempat berhenti sekitar 1 menit sebelum akhirnya pergi meninggalkan lokasi menuju ke arah Medan.

Tentang jejak pembuangan bayi malang yang terekam CCTV, kini ditangani pihak Intelkam Polresta Deliserdang yang masih melakukan pengumpulan bahan dan keterangan (pulbaket).

“Kita masih melakukan penyelidikan dan memeriksa sejumlah saksi termasuk penarik betor Eka Wahyudi, warga Gang Manggis, Desa Limau Manis” terang Kanit IV Intelkam Polresta Iptu Syahrul Efendi, Jum’at sore (20/3/2020).

Dijelaskan Syahrul, dari hasil penjelasan saksi, saat itu ia sedang mencari penumpang dan melintas di Jl. Stal.

“Dia (saksi) melihat plastik kresek di atas rumput tepian Jl. Stal itu bergerak-gerak. Kemudian dia berhenti untuk memastikan apa isi didalamnya. Setelah memastikan isinya bayi yang masih hidup, sebelum dia melapor ke petugas sekuriti PTPN2,” urai Syahrul.

Sebelumnya diketahui, masyarakat Dusun 3B, Desa Limau Manis, Kec. Tanjungmorawa, Kab. Deliserdang, Sumatera Utara digegerkan dengan penemuan bayi dalam keadaan sehat di tepi Jl. Stal, persisnya di depan perumahan staf PT Perkebunan Nusantara Dua (PTPN2), Jum’at pagi (20/3/2020).

Menurut informasi, bayi malang yang terbungkus plastik plastik kresek warna hitam itu, pertama kali ditemukan seorang penarik becak motor (betor), yang selanjutnya melaporkan temuan itu kepada Safrudin (40), petugas satpam PTPN2.

“Bayi itu ditemukan sekitar pukul 07.30 WIB. Setelah itu saya informasikan penemuan bayi itu ke pihak Bhabinkamtibmas Desa Limau Manis Bripka MI Pulungan,” ucap Safrudin.

Petugas yang langsung turun ke lapangan, selanjutnya mengecek kondisi bayi yang diketahui berjenis kelamin perempuan itu.

“Saat dicek petugas, bayi itu dalam keadaan hidup dan sehat meski hanya dibungkus plastik kresek yang dibiarkan tergeletak di tepi jalan.

Untuk memulihkan keadaanya, bayi itu kemudian dievakuasi ke klinik Tuntun Sehati, tak jauh dari lokasi penemuan untuk menjalani perawatan.

Rica Pinem, seorang Bidan di Desa Limau Manis mengatakan, diperkirakan bayi itu baru lahir sekitar pukul 05.00 WIB. Hal itu terlihat 5dari bagian tubuh bayi masih ada plasenta di bagian pusatnya juga ada di bagian tubuhnya.

“Bayi perempuan itu dalam kondisi sehat.
berat badannya 2,7 kg dan panjang 49 cm,” terangnya.

Penulis : Budi Nyata
Editor : Yudis

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here