Ketiga kawanan pengedar narkoba yang diamankan Tim Satresnarkoba Polres Tapteng/foto : ben

Onlinesumut-TAPANULI TENGAH : Tim Satresnarkoba Polres Tapanuli Tengah (Tapteng), membongkar jaringan pengedar sabu-sabu yang selama ini meresahkan masyarakat sekitar.

Selain meringkus 3 orang pengedar di kawasan Jl. Padangsidimpuan, Kel. Hajoran, Kec. Pandan, Kab. Tapteng, dalam penyergapan yang dilakukan Kamis, 5 Maret 2020 sekitar pukul 15.00 WIB itu, polisi turut menggagalkan peredaran sabu seberat 40 gram.

Data dari pihak kepolisian menyebutkan, ketiga tersangka yang merupakan penduduk Tapteng itu yakni ARL (39), seorang nelayan yang bermukim di Lingkungan II Kel. Hajoran, Kec. Pandan, RSG (32) warga Kel. Hajoran, Kec.Pandan dan JHS (33) warga Dusun II Panakalan, Desa Tapian Nauli, Kec. Tapian Nauli.

Seluruh barang bukti yang diamankan petugas/foto : ben

Selain sabu, sejumlah barang bukti seperti timbangan elektrik, 1 ikat plastik es warna putih, sebungkus pipet, 2 buah alat hisap sabu sabu (Bong), 3 mancis, sebuah Kaca Pirex dan 4 unit ponsel turut disita.

Kapolres Tapteng AKBP Sukamat melalui Paur Humas Polres Tapteng Ipda J Sinurat membenarkan penangkapan yang berawal dari informasi masyarakat.

“Atas dasar itu Tim Opsnal langsung mengembangkan informasi tersebut,” kata Sinurat, Jum’at (6/3/2020)

Sinurat juga menjelaskan, ketiganya ditangkap dikediaman RSG, termasuk ARL, sang bandar.

“Saat dilakukan pengeledahan dari ARL ditemukan sebungkus sabu seberat 5 gram dan dikantong sebelah kanan ditemukan sebungkus plastik berisikan sabu 7 bungkus seberat 35 gram. Jadi total sabu yang diamankan 40 gram. Ketiga tersangka ditangkap saat mau mencoba barang haram tersebut dan merencanakan mau diecer dalam paketan kecil dalam plastik bening,” tandasnya.

Dari TKP pertama, lalu dilakukan pengembangan dengan melakukan penggeledahan di rumah tersangka ARL di Hajoran Penakalan.

“Dari dalam rumah ditemukan 1 unit alat timbang sabu. Sedangkan di rumah JHS ditemukan alat hisap sabu,” pungkasnya.

Penulis : Benny
Editor : Yudis

 

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here