Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul M. Pasaribu meninjau jembatan rambin yang baru diresmikan/foto : ist

Onlinesumut – TAPSEL : Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul M. Pasaribu, SH menyerahterimakan jembatan rambin (gantung) yang dibangun PT Agincourt Resources (AR) kepada masyarakat Desa Sumuran, Kec. Batang Toru, Rabu (26/2/2020).

Bupati Tapsel H. Syahrul M Pasaribu dalam sambutannya mengatakan, saya mengapresiasi PT. Agincourt Resources (AR) yang telah membangun jembatan rambin ini dengan panjang 70 meter, lebar 1,5 meter dan tinggi 10 meter dari permukaan Sungai Garoga.

“Saya berharap dengan telah terbangunnya jembatan rambin ini kiranya dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan produksi pertanian dan perkebunan yang nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” harap Syahrul.

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul M. Pasaribu berfoto bersama dengan pihak PT Agincourt Resources (AR) usai meresmikan jembatan rambin (gantung) bagi masyarakat Desa Sumuran, Kec. Batang Toru/foto : ist

Lanjut Syahrul, dengan dibangunnya jembatan rambin ini, masyarakat petani kini tidak lagi menyeberangi air sungai saat menuju areal persawahan dan perkebunannya, yang mana sebelum dibangun jembatan rambin ini para petani membawa hasil buminya selalu menggunakan tali sling dan ini sangat beresiko dan rawan kecelakaan.

“Alhamdulilah dengan telah terbangunnya jembatan rambin ini sekarang para petani sudah bisa membawa hasil buminya dengan menggunakan angkutan roda dua,” tutur Syahrul seraya mengajak warga untuk merawat jembatan rambin.

Sementara Senior Manager Community Realations PT Agincourt Resources, Pramana Triwahyudi menjelaskan jembatan rambin yang dibangun ini bertujuan untuk memudahkan para petani dalam mengakses area persawahan dan perkebunan, jelasnya.

“Sedikitnya dari 90 petani desa ini sudah menerima manfaat langsung dari rambin ini, sehingga dapat membuka akses lahan pertanian dengan luas kurang lebih 60 hektare yang berada di Sikuakua,” katanya.

Jembatan rambin ini di desain oleh Dinas PUPR Tapsel dan dikerjakan oleh salah satu kontraktor yang bernama CV Hijau Damai Lestari dengan total biaya Rp860 juta.

“Alhamdulillah mereka telah merampungkan jembatan rambin ini lebih awal dari pekerjaannya yang seharusnya 50 hari dan ini mereka telah menyelesaikan pekerjaannya selama 40 hari,” terang Pramana.

Setelah itu dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Tapsel yang didampingi Direktur Operasional PT AR Darryn McClelland, Kadis Perdagangan dan UKM Ahmad Raja Nasution, Camat Batang Toru Muhammad Yamin Batubara dan Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar.

Penulis : Dedy M Daulay
Editor : Dis

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here