Kegiatan pembukaan Kejuaraan CUP I 2020 Perguruan Merpati Putih/foto : ben

Onlinesumut-TAPANULI TENGAH : Untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas atlit muda seni bela diri pencak silat, untuk pertama kalinya Perguruan Merpati Putih menggelar Kejuaraan CUP I 2020, yang diadakan di aula Gymnasium SMA Negeri 1 Matauli Pandan, Kamis (27/2/2020).

Sandri Jhon Simarmata selaku penasehat Merpati Putih sekaligus pengurus PD Lindo Kab. Tapanuli Tengah mengatakan, kegiatan ini diikuti dengan kategori Pra Remaja, Remaja dan Dewasa.

“Kalau untuk peserta diperkirakan lebih kurang sebanyak 200 orang yang ikut bertanding. Jadi kalau digabungkan untuk Kontingennya ada sebanyak 27 perguruan,” kata Jhon.

Selain itu, Saktiawan Sipahutar Ketua Cabang Perguruan Merpati Putih Kab. Tapanuli Tengah juga menambahkan, Open CUP I dihadiri dari beberapa daerah, yakni Sibolga, Tapteng, Nias, Paluta bahkan dari Medan.

“Disini ada kategori tanding dan seni untuk putra-putri, kategori tanding itu di ambil dari usia pra remaja, remaja juga dewasa, begitu juga sebaliknya untuk seni tunggal nya,” ujar Sakti.

Masih kata Sakti, selain tuan rumah Perguruan Merpati Putih, juga hadir PD Lindo, Tapak Suci, Prisai Diri, Dasindo dan perguruan lainnya.

Menyangkut kesiapan atlit yang ikut bertanding, dikatakan Sakti, sebelumnya setiap perguruan sudah diberikan berbentuk surat pemberitahuan untuk peserta yang layak ditandingkan.

“Kesiapan itu dibentuk dari mental, kesehatan dan fisik. Apalagi kegiatan positif ini bisa menjauhkan dari yang namanya Narkoba,” sebutnya.

Sakti berharap kepada adik-adik yang mengikuti kejuaraan CUP I dapat bertanding dengan cara mengedepankan menjunjung tinggi sportifitas.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula, Kadispora Tapteng, Perwakilan Koni Tapteng, Perwakilan Setiap Perguruan, IPSI Tapteng.

Penulis : Benny
Editor : Chairul

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here