Potongan rekaman CCTV saat kedua pelaku beraksi menodongkan senpi dan seorang lainnya menggasak uang di laci kasir/foto : ist

Onlinesumut-MEDAN : Tim Satreskrim Polres Tanah Karo, hingga kini masih terus melakukan penyelidikan terkait aksi perampokan bersenjata api yang terjadi Rabu sore, 26 Februari 2020 kemarin, sekitar pukul 17.00 WIB di Toko Roti Polis, Jl. Jamin Ginting, Kabanjahe, Kab. Karo, Sumatera Utara.

Untuk mengefektifkan perburuan komplotan pelaku, pihak penyelidikan langsung diback up Tim Ditreskrimum Polda Sumatera Utara.

Hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja saat dikonfirmasi Onlinesumut.

“Masih dalam penyelidikan. Saat ini petugas juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap 3 orang saksi dari karyawan toko,” ungkap Tatan via WhatsApp, Kamis (27/2/2020).

Seperti diketahui, aksi 2 pelaku komplotan perampok bersenjata api itu terekam jelas oleh kamera pengintai CCTV di toko roti Polis di Kota Kabanjahe.

Dalam rekaman itu terlihat jelas aksi pelaku sangat cepat. Begitu masuk ke dalam toko, kedua pelaku langsung mendekat ke meja kasir. Salahsatu pelaku yang mengenakan helm menodongkan senjata api ke arah pegawai yang sedang bertugas, dan satu lagi pelaku yang memakai topi dan penutup jaket langsung masuk ke balik meja kasir dan menggasak uang di dalam laci.

Hanya dalam hitungan detik, kedua pelaku langsung kabur setelah meloncati meja kasir. Kejadian itu sempat membuat seluruh pegawai toko roti panik dan keluar berhamburan berupaya mengejar. Namun pelaku sudah melarikan diri mengarah ke kawasan Tiga Panah.

Meski tidak menimbulkan korban, namun akibat kejadian itu, pemilik toko kehilangan uang sebesar Rp5 juta setelah digasak pelaku.

Penulis : Bempan
Editor : Yudis

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here