Pj Bupati Pakpak Bharat H Asren Nasution memimpin pengambilan sumpah jabatan Eselon II/foto : dem

Onlinesumut-PAKPAK BHARAT : Pj Bupati Pakpak Bharat Dr H Asren Nasution, MA, mengangkat 6 orang pimpinan tinggi Pratama dilingkungan Pemkab Pakpak Bharat dalam kegiatan yang digelar di Balai Sada Arih Sindeka, Pemkab Pakpak Bharat, Rabu sore (26/2/2020).

Pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JTP) tersebut, berdasarkan Surat Keputusan Bupati Pakpak Bharat dengan nomor: 188.45/12.15./63/24/2020 merupakan hasil seleksi terbuka JTP sebagai berikut.

1. Hanafi Goar P. Padang, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Pergetteng-getteng Sengkut (Pggs) dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kabupaten Pakpak Bharat.
2. Jonni Feber Solin, SE, MSi dilantik menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Pembangunan, Keuangan dan Masyarakat, yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kabupaten Pakpak Bharat.
3. Agusman Harapan Padang, ST, MSi dilantik menjadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pakpak Bharat. Sebelumnya ia menjabat sebagai Kepala Bidang Tata Ruang dan Jasa Konstruksi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Dairi.
4. Lian Sinamo, SPd, MM yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Pakpak Bharat, dilantik menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Pakpak Bharat.
5. Aryanto Tinambunan, SP, MSi yang sebelumnya Sekretaris Dinas komunikasi dan Informatika, dilantik menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pakpak Bharat.
6. Maringan Bancin, ST, MT yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Perumahan pada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Dairi, dilantik menjadi kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Pakpak Bharat.

Pj Bupati Pakpak Bharat H Asren Nasution berfoto bersama dengan pejabat yang dilantik/foto : dem

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut para Asisten dan Pimpinan OPD Pakpak Bharat, rohaniawan, keluarga dan para undangan lainnya.

Pj Bupati berharap kepada pejabat yang baru dilantik dapat membangun kerjasama dengan berbagai pihak karena pemerintah ini tidak bisa kerja sendiri tanpa didukung oleh elemen-elemen masyarakat, organisasi dan wartawan yang ada di Pakpak Bharat.

Saat diminta tanggapannya mengenai kegiatan Dinas PUPR Pakpak Bharat tahun 2019, Agusman Padang selaku Kadis baru mengatakan bahwa langkah pertama harus ada serahterima pejabat lama dengan baru.

Ketika mulai kerja, kata Agusman, iaakan memanggil semua aparatur sipil yang ada di Dinas PU serta kedisplinan ASN itu sendiri.

“Jadi nanti semua kita lihat ada pekerjaan yang kurang bagus ataupun ada masalah dilapangan sesuai dengan kontrak.
Kedepan akan kita perbaiki mana saja yang selama ini kelemahan dan memperkuat prospek yang lebih baik dari sebelumnya.makanya saya balik ke kampung untuk melakukan dengan niat baik, sehingga kedepan kita lebih baik lagi,” ungkapnya.

Penulis : Dem
Editor : Van Lubis

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here