Orangtua para taruna tampak menghantarkan putra putri mereka di Bandara Kualanamu yang akan melakukan PkL di Bandung/foto : malkan

Onlinesumut-TANJUNGMORAWA : Sebanyak 31 orang Taruna Jurusan Teknik Pesawat Udara Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Tanjungmorawa (Tamora), Kab. Deliserdang, Sumatera Utara, bertolak ke Bandung, Provinsi Jawa Barat, Sabtu (15/2/2020).

Diterbangkan dengan pesawat Lion Air ke Bandara Majalengka, selanjutnya dengan melalui jalur darat, seluruh taruna itu akan menuju Depohar, Lanud Husein Sastranegara di Bandung.

“Mereka ini siswa Kelas 11 Jurusan Teknik Pesawat Udara. 31 taruna ini akan mengikuti Praktik Kerja Lapangan (PKL) sesuai dengan jurusan mereka dengan kompetensi keahlian Airframe dan Powerplant. Mengikuti PKL selama dua bulan di Depohar Bandung,” kata Rajamin Tarigan SPD, Ketua Bidang Kesiswaan SMKN 1 Tamora kepada wartawan di Bandara Internasional Kualanamu.

Didampingi Manuntun Manurung, selaku Ketua Bidang Hubungan Industri (Hubin) SMKN 1 Tamora, Rajamin jua menjelaskan bahwa 31 taruna ini akan didampingi satu guru pengawas.

“Nanti berjalan setengah waktu baru berganti guru pengawas, agar guru itu tidak terlalu lama meninggalkan keluarganya,” katanya.

Dikatakan Rajamin Tarigan, anak didiknya itu akan memperoleh pelatihan disiplin, keselamatan penerbangan, pemahaman mesin pesawat terbang dan lain-lain sesuai tuntutan kompetensi keahlian Airframe dan Powerplant pada jurusan mereka.

Pantauan di Kualanamu di Deliserdang, tampak orangtua dan keluarga masing-masing taruna tampak ikut antusias mengantar putra-putri mereka hingga ke terminal bandara. Sebelum take off, setelah mendengar pengarahan dari guru pengawas dilanjutkan dengan berfoto bersama orangtua dan menuju Gate keberangkatan.

Penulis : Malkan Nst
Editor : Van Lubis

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here