Pelantikan Selloh Cibro sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Rempu Pemuda Suak Pakpak Simsim (RPSPS) periode 2020-2024 yang dikukuhkan dengan penyerahan pataka organisasi/foto : dem

Onlinesumut-PAKPAK BHARAT : Selloh Cibro dikukuhkan sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Rempu Pemuda Suak Pakpak Simsim (RPSPS) periode 2020-2024 setelah terpilih secara aklamasi dalam pemilihan yang berlangsung di Lapangan Napasengkut, Kec. Salak, Kab. Pakpak Bharat, Sumatera Utara, Kamis (13/2/2020).

Pada kesempatan itu, Oppong Marganda Banurea juga didapuk sebagai Sekretaris dan Bendahara dipercayakan kepada Daryanto Berutu.

Turut hadir pada kegiatab itu, Asisten I Pakpak Bharat Tikki Angkat, Kabag Tapem  Robincem Habeahan, Camat Salak Sahat Boangmanalu, Ketua DPRD Pakpak Bharat Sonni Berutu S. Th, Wakil Ketua DPRD Mansehat Manik serta sejumlah anggota DPRD diantaranya Ramses Tumangger, Hotmauli Malau, Ronald Lubis, Ragat Manik, Rismawati Bancin. Hadir juga Danramil Salak Kapten CZI M. Tambunan, serta para tokoh-tokoh adat dan budaya yakni J.H. Manik, Bungaran Boangmanalu, dan Erah Banurea.

Sebagai ketua DPP Selloh Cibro sekaligus pendiri RPSPS mengatakan bahwa berdirinya organisasi itu murni lahir dari ide bersama pemuda Pakpak Suak Simsim, yang bercita- cita menjadi garda terdepan dalam mengawal program pemerintah untuk mempercepat dan menyukseskan cita-cita mekarnya Pakpak Bharat, yaitu mencapai masyarakat yang Nduma, berakhlak, berdaya saing serta bertakwa.

Selain itu RPSPS juga hadir untuk membela dan menyuarakan aspirasi masyarakat Pakpak yang ada di Suak Simsim dalam menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah terkait dengan kebijakan-kebijakan yang akan direncanakan atau yang akan dijalankan nantinya.

“Untuk itu mulai saat ini, jika masyarakat ada menemukan dan melihat kebijakan serta program pemerintah bertentangan dengan kepentingan masyarakat secara umum, sampaikan sama kita, RPSPS siap mendampingi masyarakat untuk menyampaikan serta mengawalnya” ujarnya.

Sementara Ketua DPRD Pakpak Bharat Sonni Berutu S. Th dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi dan menyambut hangat kehadiran organisasi Rempu Pemuda Suak Pakpak Simsim di Pakpak Bharat.

Dia berharap agar organisasi ini (RPSPS-red), dapat berkontribusi dalam pembangunan di lingkungan pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat.

“Saya sangat mengapresiasi dan menyambut hangat kehadiran organisasi RPSPS di lingkungan pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, dan saya sangat berharap agar organisasi dapat berkontribusi dalam pembangunan di kabupaten yang kita cintai ini”, ujarnya.

Lebih lanjut ketua DPRD juga berharap RPSPS dapat menjadi garda terdepan dalam melestarikan adat dan budaya Pakpak.

Lahirnya RPSPS ini juga disambut baik oleh Asisten I pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat,

“Saya atas nama Bupati Pakpak Bharat menyambut hangat dan positif kehadiran organisasi Rempu Pemuda Suak Pakpak Simsim ini. Kami berharap kehadiran organisasi ini nantinya menjadi mitra kami dalam membangun Pakpak Bharat ke depan. Kami tidak anti pada kritikan, namun dibalik kritikan itu kami berharap ada solusi yang tepat dalam penyelesaian dari masalah yang sedang kita hadapi. Sehingga nantinya apa yang kita cita-citakan yaitu Pakpak Bharat yang Nduma akan segera kita rasakan,” harap Tikki Angkat.

Penulis : Dem
Editor : Chairul

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here