KBO Satreskrim Polrestabes Medan AKP R Samosir didampingi pihak Muspika Patumbak, melakukan penanaman pohon di bantaran Sungai Seruai/foto : ist

Onlinesumut-PATUMBAK : Tak hanya berurusan dengan penegakan hukum, sebagai aparatur negara, Polisi juga memiliki tanggungjawab dalam penghijauan bumi.

Wujud dari tanggungjawab itu pula, jajaran Satreskrim Polrestabes Medan, melakukan penanaman pohon di bantaran Sungai Seruai Dusun V, Desa Patumbak Kampung, Kec. Patumbak, Kab. Deliserdang, Sumatera Utara, Jum’at (14/2/2020).

Kegiatan penanaman pohon tersebut dilakukan sebagai tindaklanjut Program Polisi Peduli Penghijauan. Dihadapan sekitar 90 orang termasuk para Kepala Desa, tokoh agama dan tokoh pemuda, Kasatreskrim Polrestabes Medan AKBP Maringan Simanjuntak dalam hal ini diwakili Kaur Bin Ops (KBO) AKP R Samosir mengimbau kepada seluruh warga masyarakat dan Kepala Desa (Kades) agar selalu merawat dan menjaga pohon-pohon yang sudah ditanami di bantaran Sungai Seruai ini.

“Pohon yang ditanam agar selalu dijaga oleh Kades dan warga,” harap Samosir.

Sementara itu Kepala Desa Patumbak Kampung Ahmad Arifin SH yang turut hadir bersama dengan Danramil 15/DT diwakili Babinsa Serka AR Siregar dan Kapolsek Patumbak yang diwakili Bhabinkamtibmas, Aipda B Tambunan mengatakan, kegiatan penanaman pohon dengan tema Peduli Penghijauan ini mengucapkan terimakasih atas kepedulian, penghijauan yang telah dilakukan di bantaran Sungai Seruai Patumbak.

“Semoga hal ini dapat kami jaga kelestarianya dan menjadikan dataran Sungai Seruai Desa Patumbak Kampung menjadi berseri,“ harap Kades mengakhiri.

Penulis : Malkan Nst
Editor : Van Lubis

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here