Kehadiran Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu bersama Ketua TP PKK Dairi ke SMP Negeri 1 Silima Punggapungga tampak disambut antusias para pendidik dan siswa/foto : can

Onlinesumut-DAIRI : Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu melakukan kunjungan ke SMP Negeri 1 Silima Punggapungga, Jum’at (14/2/2020).

Dalam kunjungannya, tampak mendampingi Ketua TP-PKK, Ny. Romy Mariani Eddy Berutu, Pimpinan OPD serta unsur Forkopimca serta Camat Silima Punggapungga.

Pada momen yang penuh kekeluargaan itu, pihak Komite menyampaikan beberapa permohonan kepada Bupati, diantaranya renovasi gedung SMP Negeri 1 Silima Punggapungga serta perbaikan kamar mandi.

Sementara, dalam kunjungan itu, sambil beramah tamah dengan para siswa dan pendidik, Bupati Dairi mengatakan sangat bangga melihat semangat para pelajar dalam menimba ilmu pengetahuan, seraya mendoakan para siswa kelak menjadi pemimpin dimasa depan.

“Anak-anak kamu pelajar berhak untuk mencapai cita -cita setinggi langit. Karena itu, teruslah menimba ilmu. Karena zaman telah berubah, skill yang dituntut saat ini sudah berbeda untuk mampu menghadapi perubahan. Urusan renovasi gedung itu, menjadi tugas pemerintah, kami berharap agar para pelajar belajar dengan sungguh-sungguh karena ilmu pengetahuan merupakan pondasi yang kuat untuk meraih masa depan yang baik,” tandas Eddy Berutu.

Lebih jauh Eddy mengatakan, sebelum ke sekolah tersebut, ia juga telah melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Gunung Sitember dan melihat langsung kondisi gedung sekolah disana yang memprihatinkan.

Namun Eddy tetap mengimbau agar para pelajar dan guru untuk selalu bersyukur atas apa yang telah dimiliki. Sebuah proses pembangunan lebih berkelanjutan apabila masyarakat turut serta dalam proses pembangunan, pemerintah sangat bergantung terhadap masyarakat. Pemerintah akan menggalang kesatuan dari masyarakat untuk ikut berkontribusi terhadap pembangunan.

“Kita mengimbau kepada dinas terkait untuk memberikan perhatian terhadap sarana dan prasarana pendukung kegiatan belajar mengajar di sekolah,” tuturnya.

Disela kegiatan itu, tak lupa Bupati Dairi juga mengimbau kepada unsur Forkopimca untuk menjaga fasilitas yang disediakan oleh pemerintah dalam mendukung proses belajar mengajar.

“Pemerintah berusaha mengajak investor untuk menanamkan modal dalam pembangunan dan asyarakat diharapkan untuk menjaga kondisi yang harmonis dan dapat memberikan rasa nyaman terhadap para pengunjung dan investor yang akan turut serta membangun Kabupaten Dairi,” tandasnya.

Sementara, sebelum meninggalkan lokasi, Bupati Dairi terlihat memberikan hadiah kepada para pelajar.

Penulis : Candarwati Bintang
Editor : Van Lubis

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here