Kegiatan Siraman Rohani bagi personel Polres Tanjungbalai yang beragama Islam di Musala Al Hamdi Polres Tanjungbalai/foto : ist

Onlinesumut-TANJUNGBALAI : Tak hanya dalam urusan melindungi dan mengayomo masyarakat serta penegakan hukum, rasa keimanan juga menjadi salahsatu modal bagi setiap personel Polri dalam setiap menjalankan tugas.

Guna mewujudkan itu pula, Kamis pagi, 13 Februari 2020, seluruh personel Polres Tanjungbalai, usai kegiatan apel, seluruh personel mengikuti kegiatan siraman rohani.

Kabag Ops Polres Tanjungbalai Kompol Ridwan sebagai pimpinan apel, sebelumnya dalam arahannya kepada seluruh personel menyampaikan bahwa sesuai dengan jadwal, pada hari Kamis setiap pekannya, adalah melaksanakan kegiatan bimbingan rohani.

“Kepada seluruh personel harus mengikutinya sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing,” tegas Ridwan, Kamis (13/2/2020).

Para personel Polres Tanjungbalai yang beragama Nasrani terlihat mengikuti siraman rohani di ruangan Pesat Gatra Mapolres Tanjungbalai/foto : ist

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap Minggu dengan tujuan agar seluruh personel selalu ingat kepada Tuhan yang Maha Kuasa bahwa kehidupan ini adalah atas kuasa-Nya.

“Kita harus mendengarkan apa yang disampaikan oleh Ustadz dan Pendeta yang memberikan ceramah, untuk kita implementasikan dalam kehidupan sehari hari serta dalam pelaksanaan tugas kita sebagai Polri,” imbaunya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan itu, bagi personel beragama Nasrani melaksanakan kegiatan diruangan Aula Pesat Gatra Polres Tanjungbalai. Sedangma personel yang Muslim melaksanakannya di Musala Al Hamdi Polres Tanjungbalai.

Diruangan Pesat Gatra sebagai penceramah adalah Pendeta A. Perangin–angin, Sth. Kegiatan itu tampak diikuti Wakapolres Kompol Edi Bona Sinaga, Kasatpolair Iptu T Sianturi, Kasat Tahti Iptu HJ Parapat, Kasubag Sarpras Iptu J Gultom, Kasipropam Iptu E Simanjuntak, KBO Reskrim Iptu K Sitepu, Kanitreskrim Polsek Datu Bandar Ipda H Pasaribu dan seluruh personel yang beragama Nasrani.

Dalam khotbahnya, Pendeta A Perangin-angin, Sth mengatakan, mengutip ayat dari Filipi 2 ayat 1 s/d 10 yang isinya tentang nasihat supaya bersatu dan merendahkan diri seperti Kristus.

Sementara di Musala Al Hamdi Polres Tanjungbalai, kegiatannya dipimpin oleh penceramah Ustadz Ardiansyah Lubis. S.Pdi dan dihadiri oleh Kabag Ops Kompol Ridwan, Kabag Sumda Kompol MJ Siregar, Kabagren Kompol Muhammad Basyir, Kasat Binmas AKP S Siregar, para perwira dan para Brigadir yang beragama Islam.

Dalam ceramahnya, Ustadz Ardiansyah Lubis. S.Pdi menyampaikan agar kita meniru dab senantiasa mengikuti ketauladanan Rasulullah Nabi Muhammad SAW antara lain :

1. Kejujuran, Nabi Muhammad SAW, sebelum masa kenabian sudah dijuluki Al-Amin sebab ia dikenal jujur dalam niat, hati juga perbuatannya.
2. Amanah, Sifat yang jujur dan benar dari nabi ini kemudian menjadikan ia sebagai pribadi yang amanah atau bisa dipercaya sehingga banyak sekali orang yang menyenangi dan menaruh hormat padanya.
3. Fathanah, kecerdasan yang ada pada diri nabi Muhammad juga wajib menjadi teladan kita. Kecerdasan ini bisa diraih dengan ikhtiar yang sungguh-sungguh.
4. Kesabaran, Nabi Muhammad SAW dikenal sebagai Rasul Ulul Azmi sebab kesabarannya yang melebihi manusia biasa. Kesabaran ini juga wajib kita jadikan teladan hidup.

Editor : Chairul/ril

 

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here