Tersangka M Syahputra alias Acak setelah diamankan ke Mapolres Tanjungbalai/foto : ist

Onlinesumut-TANJUNGBALAI : M Syahputra alias Acak mungkin salah ‘junkies’ atau pecandu narkoba bernasib sial.

Niat hati bisa ‘fly’ dengan sepaket sabu yang baru dibelinya, eehhh…rencananya malah berantakan setelah polisi malah lebih dahulu menangkap pria 20 tahun itu.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira mengungkapkan, warga Dusun II, Desa Sei Nangka, Kec. Sei Kepayang Barat, Kab Asahan itu ditangkap pada Jum’at sore, 31 Januari 2020 sekitar pukul 16.00 WIB.

“Saat itu anggota Polsek Tanjungbalai Selatan menerima informasi bahwa ada seorang pria yang tengah berada di Jalan Besar Patembo Gertak Serong, Kec.Sei Kepayang Barat, Kab. Asahan, baru membeli sabu.

Barang bukti sabu yang diamankan dari tersangka/foto : ist

“Tak mau membuang waktu untuk memberantas segala bentuk peredaran dan penyalahgunaan narkoba, petugas pun langsung melakukan pengintaian,” ungkap Putu Yudha, Minggu (2/2/2020).

Setelah target dipastikan, penyergapan langsung dilakukan. Ketika itu tersangka terlihat sedang seorang diri dengan gerak gerik mencurigakan.

“Saat melihat petugas datang, tersangka mencoba membuang barang bukti ke tanah. Namun hal itu dilihat petugas. Setelah diinterogasi, tersangka mengakui bahwa sabu seberat 0,03 gram itu memang miliknya yang baru dibeli untuk dikonsumsinya,” urai Kapolres.

Guna kepentingan penyelidikan, tersangka dan barang bukti diamankan petugas Polsek Tanjungbalai Selatan dan selanjutnya perkara tersebut dilimpahkan ke penyidik Satresnarkoba Polres Tanjungbalai.

“Kami masih mengembangkan kasus ini dan memburu bandarnya. Sedangkan tersangka bakal dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 112 ayat 1 UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara,” pungkasnya.

Penulis/Editor : Yudis

 

ID:2633 Responsif