Tim Basarnas menyusuri Perairam Tanjungtiram untuk mencari 3 ABK kapal apung KM Wingston yang hilang/foto : ist

Onlinesumut-BATUBARA : Tim gabungan Basarnas Pos Tanjungbalai bersama Satpolair Polres Batubara, kembali melanjutkan pencarian terhadap 3 Anak Buah Kapal (ABK) yang hilang, menyusul karamnya boat KM Wingston yang mereka gunakan untuk mencari ikan, pada Sabtu, 25 Januari 2020 kemarin.

Informasi yang dihimpun, pencarian dilakukan pada Minggu pagi (26/1/2020) mulai pukul 07.00 WIB dengan fokus penyusuran di sekitar titik karamnya boat pukat apung nelayan itu.

Randa, sebagai pemilik kapal apung itu saat dikonfirmasi Onlinesumut menjelaskan, informasi insiden itu diperolehnya pada Sabtu (26/1/2020) kemarin sekitar pukul 13.00 WIB, sebelum akhirnya diteruskannya kepada pihak Basarnas.

“Untuk kejadian masih simpang siur, Jum’at tengah malam atau Sabtu siang, karena sampai sekarang saya belum bisa kontak langsung dengan ABK selamat yang menjadi korban,” ucapnya lewat sambungan telepon, Minggu (26/1/2020).

Namun Randa menjelaskan bahwa, 8 ABK tersebut sejauh ini masih berada di perairan Tanjungtiram dan belum dibawa ke darat.

“Saya baru mendapat informasi saja, mereka dievakuasi kapal apung nelayan yang kebetulan melintas di lokasi kejadian,” ujarnya.

Randa juga berharap agar tim gabungan yang hari ini melakukan pencarian bisa mendapat titik terang tentang keberadaan dan nasib para korban yang hilang.

Seperti diketahui, boat asal Asahan itu sebelumnya membawa 11 ABK berlayar untuk mencari ikan. Data dari Basarnas, mereka bertolak ke Perairan Asahan bersama nakhoda sebelum akhirnya kapala itu dikabarkan karam setelah mengalami bocor lambung.

Seluruh ABK sempat meloncat ke laut. Naas, 8 orang bisa diselamatkan, sedangkan 3 lainnya hilang. Berikut daftar nama ABK KM Wingston :
1. Nasib Sitorus-Nahkoda
2. Samsul Bahri-KKM
3. Sinaga-ABK
4. Tison-ABK
5. Jon Siahaan-ABK
6. Erlan-ABK
7. Elci-ABK
8. Agus-ABK
9. Izal-ABK (hilang)
10. Hesron Sitohang-ABK (hilang)
11. Pajar-ABK (hilang)

Penulis : Ivan Lubis
Editor : Yudis

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here