Dengan pengawalan ketat polisi bersenjata, sejumlah petugas KPK terlihat menggelar rekonstruksi di Jl. Gajah Mada Medan atau persis di depan Hotel Swiss Belinn/foto : ist

Onlinesumut-MEDAN : Penyidik dan jaksa dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menggelar rekonstruksi kasus dugaan suap terhadap Walikota Medan non aktif Tengku Dzulmi Eldin, Jum’at (17/1/2020) siang.

Pantauan di lapangan, kegiatan rekonstruksi itu terfokus di kawasan Jl. Gajah Mada, Kec. Medan Baru, persis di depan hotel Swiss Belinn yang dikabarkan salahsatu pemilik sahamnya adalah Anggota DPRD Sumut Akbar Himawan Bukhari.

Guna kelancaran kegiatan, sejumlah personel polisi bersenjata laras panjang dari Poldasu turut bersiaga. Situasi inipun sempat mengundang perhatian warga sekitar dan pengendara yang melintas.

Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi membenarkan, bahwa kegiatan rekonstruksi itu dalam perkara dugaan suap Walikota Medan non aktif Dzulmi Eldin.

“Dilakukan untuk melengkapi berkas perkara dan memperoleh gambaran utuh terkait dengan rangkaian peristiwa dugaan penerimaan uang suap tersebut,” terang Ali di Jakarta.

“Rekonstruksi Dilakukan di beberapa tempat di Kota Medan antara lain di sekitar Hotel Swissbell Medan,” imbuhnya.

Informasinya, rekonstruksi ini dilakukan menyusul semakin dekatnya persidangan terhadap terdakwa Dzulmi Eldin. Namun sejauh ini belum diketahui pasti lokasi persidangan terhadap Eldin, juga dilakukan di Pengadilan Tipikor Medan seperti halnya terdakwa mantan Kadis PU Isa Ansyari atau digelar di Jakarta.

Penulis : Yuli
Editor : Yudis

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here