Rapat tim Pilkada Partai Golkar Sumut tahun 2020 yang akan melaksanakan fit and proper test bagi 171 bakal calon Bupati/Wakil Bupati dan atau Walikota/Wakil Walikota dari 23 kabupaten kota/foto : yul

OnlineSumut-MEDAN : Terhitung mulai Sabtu besok, 18 januari sampai dengan 21 januari 2020, Tim Pilkada Partai Golkar Sumatera Utara akan melaksanakan fit and proper test bagi 171 bakal calon Bupati/Wakil Bupati dan atau Walikota/Wakil walikota yang mendaftar ke Partai Golkar untuk Pilkada 2020 mendatang dari 23 kabupaten kota.

Untuk mendapatkan hasil maksimal dalam pengujian itu, Golkar juga sengaja menggandeng Fisip USU Medan.

Hal ini disampaikan H Amas Muda Siregar selaku Sekretaris DPD Partai Golkar Sumut didampingi oleh Sangkot Sirait, Sekretaris Tim Pilkada Partai Golkar Sumatera Utara usai melaksanakan rapat persiapan teknis fit and proper test tim pilkada Partai Golkar Sumut Jum’at sore (17/1/2020) di kantor DPD Partai Golkar Sumut, Jl. KH Wahid Hasyim, Medan.

“Sesuai jadwal Fit and proper test akan dilaksanakan selama 4 hari dimulai dari tanggal 18 januari sampai dengan 21 januari 2020 di kantor DPD Partai Golkar Sumut di Jl. Wahid Hasyim dari pukul 08.30 sampai Dengan pukul 17.00 WIB,” terang Amas Muda kepada wartawan.

Lebih lanjut diterangkannya, bahwa hasil fit and proper test ini nantinya akan dikombinasikan dengan hasil survei yang akan dilaksanakan mulai awal Februari 2020.

Sementara Sangkot Sirait menambahkan, hasil in nantinya akan menjadi parameter Tim Pilkada Partai Golkar Sumut, untuk memutuskan 3 nama yg akan diputuskan melalui rapat pleno dan diperluas DPD Partai Golkar Propinsi Sumut.

“Selanjutnya akan disampaikan kepada Tim Pilkada Pusat di Jakarta yg kemudian akan mendapatkan penetapan 1 nama calon Kepala Daerah yang akan diusung Partai Golkar pada pilkada september 2020 mendatang. Sampai saat ini, jumlah bakal calon kepala daerah yang terdaftar di DPD partai Golkar Sumut sebanyak 171 kandidat,” tutup Sangkot.

Penulis : Yuli
Editor : Buwas

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here