Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT tampak menyerahkan penghargaan kepada Fadli Amri Hasibuan sebagai Ketua Komite Berprestasi Tingkat Kab. Labuhanbatu dari SD 10 Rantau Utara/foto : aji

Onlinesumut-LABUHANBATU : Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, melantik Komite Sekolah dan Paguyuban Kelas SD-SMP se-Kecamatan Rantau Utara, Rantau Selatan dan Bilah Barat Periode 2019-2022, Rabu malam, 15 Januari 2020 di Gedung Olahraga Rantauprapat.

“Ini adalah pelantikan komite sekolah dan paguyuban kelas ke 5 se-Labuhanbatu guna kemajuan di Kabupaten Labuhanbatu. Dengan adanya paguyuban kelas ini diharapkan semua masalah murid selesaikan di lingkup sekolah tersebut, komite dan paguyuban  juga sebagai wadah untuk silahturahmi antara orang tua murid, guru dan kepala sekolah, kita dukung bakat dan minat anak didik, lihat potensi yang ada pada anak tersebut dan sampaikan kepada orangtuanya agar dapat dikembangkan,” kata Andi Suhaimi.

Selain itu, Andi juga mengatakan, bahwa Pendidikan di Kabupaten Labuhanbatu akan terus ditingkatkan, dan pihaknya akan terus mendukung pendidikan anak-anak melalui beasiswa sebanyak 3.142, baik yang masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN)/Swasta, berprestasi dan juga kurang mampu, serta beasiswa ke Kairo Mesir dan Yaman sebagai pengganti ulama Labuhanbatu kedepan.

“Kita akan terus mendukung Pendidikan anak melalui beasiswa yang masuk PTN/Swasta, berprestasi juga bagi yang kurang mampu,” ungkapnya.

Sedangkan Korwilcam Bidang Pendidikan Kec. Rantau Utara Ali Daman Ritonga S. Pd, SD mewakili Korwilcam Bilah Barat dan Rantau Selatan menyampaikan, setelah ada komite sekolah dan paguyuban kelas telah terjadi silahturahmi yang baik antara kepala sekolah guru kelas dan komite maupun wali murid dan masyarakat.

“Disini kami bisa melihat dimana kelemahan anak didik, para orangtua dan guru bisa saling berkomunikasi dalam memberi masukan, sehingga kita bisa menggali potensi dan bakat dari anak didik untuk mengantarkan anak didik meraih semua cita-citanya,” ujar Ali Daman Ritonga.

Sementara, Fadli Amri Hasibuan selaku Ketua Panitia menjelaskan, pelantikan komite sekolah dan paguyuban kelas kali ini mengangkat tema “Membangun kerjasama dan kekompakan dalam mendukung sarana dan prasarana serta meningkatkan mutu pembelajaran di kelas dan mutu pendidikan di sekolah”.

Fadli Amri juga menambahkan, bahwa di Kec. Bilah Barat, Rantau Utara dan Rantau Selatan ada 84 sekolah SD dan juga SMP. Kemudian, untuk komite sekolah dan paguyuban kelas yang akan dilantik sebanyak 1.800 orang dan diharapkan bisa menjalankan tugas fungsinya dengan baik, guna mewujudkan program Bupati yakni SDM unggul.

Kegiatan tersebut tampak semarak dengan adanya pemberian penghargaan kepada komite sekolah berprestasi, penghargaan donatur perluasan sekolah SD 22 Pasir Tinggi Rantau Utara H. Sukiran, kemudian pernghargaan kepada dunia usaha peduli pendidikan diantaranya, PT Intan Perwira Grup, CV Widya Puspita, CV Firma Maju, PT Siringo-ringo, PT Asda dan PTPN3 Kebun Rantauprapat.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kab.
Labuhanbatu beserta rombongan, unsur Forkopimda Labuhanbatu, Staf Ahli Bupati, para Asisten, Kepala OPD, Kabag dan Camat se-Kabupaten Labuhanbatu, pimpinan perusahaan peduli pendidikan, serta Kepala Sekolah dan para Ketua Komite dan Paguyuban kelas yang dilantik.

Penulis : Aji S Harahap
Editor : Chairul

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here