Tim Gabungan dari Basarnas dan Satpolair Polres Tanjungbalai bersama Himpipsos melakukan pencarian Eko, remaja yang hanyut pada Minggu, 12 Januari 2020 kemarin/foto : ist

Onlinesumut-TANJUNGBALAI : Tim Gabungan dari Basarnas dan Satpolair Polres Tanjungbalai bersama Himpipsos melakukan pencarian korban hanyut yang terjadi pada Minggu, 12 Januari 2020 pukul 16.00 WIB kemarin di Perairan Sungai Kapias Tangkahan PT Keramat Agis, Kec. Seitualang Raso, Kota Tanjungbalai.

Korban diketahui bernama Eko Gustian Soleh Lie, berusia 12 tahun, pelajar SMP Negeri 1 Tanjungbalai yang merupakan putea dari Abdul Soleh Lei (39), seorang buruh pabrik yang beralamat di Komplek Agis.

Informasi dihimpun, kejadian bermula saat korban, adik dan teman-temannya sedang mandi di sungai dan mendatangi boat yang sedang melintas. Mereka lantas bergantung dipinggir boat tersebut sebelum akhirnya korban hilang.

“Saat itu mereka bermain di sungai menggandeng sebuah boat namun naas saat eko melepas tangannya eko tersenggol boat yang berada dibelakangnya” ungkap Rony Arsa, petugas Basarnas Tanjungbalai, Senin (13/1/2020).

Atas kejadian itu, adik korban kemudian melaporkannya kepada ayah mereka. Kemudian, begitu mendengar peristiwa ada korban hanyut, Tim Sukarela Himpipsos, Basarnas beserta Satpolair Polres Tanjungbalai langsung terjun melakukan pencarian terhadap korban meski belum berhasil ditemukan.

Pada Senin siang sekitar pukul 13.00 WIB, warga menemukan sesosok mayat di antara eceng gondok. Mengetahui informasi tersebut para tim gabungan pencarian orang langsung menuju lokasi dan memastikan itu memang jasad Eko. Selanjutnya korban dievakuasi untuk dibawa kerumah duka.

Penulis/Editor : Chairul

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here