Direktur Utama Siwi Peni bersama jajaran manajeman PTPN4 saat menyalurkan paket pasar murah kepada masyarakat dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru 2020/foto : ist

Onlinesumut-MEDAN : PT Perkebunan Nusantara IV atau disebut PTPN4, menggelar Pasar Murah di Jl. Kantil No 1, Kel. Hamdan, Kec. Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat, 27 Desember 2019 lalu. Kegiatan ini sengaja digelar dalam rangka perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Direktur Utama PTPN4 Siwi Peni mengatakan, selain dalam rangka Natal dan Tahun Baru, pasar murah juga digelar sebagai misi menyelenggarakan usaha agribisnis yang unggul, inovatif dan berkelanjutan.

Berkelanjutan disini adalah berkelanjutan dalam menghasilkan laba, berkelanjutan dalam menjaga lingkungan, berkelanjutan dalam menjalankan operasionalnya dan berkelanjutan dalam peran di masyarakat dan khususnya di Sumut.

“Salah satu peran di masyarakat diantaranya dengan menggelar Pasar Murah. Dan acara menggelar Pasar Murah ini rutin dilakukan setiap tahun, dan kali ini adalah dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 sebagai satu rangkaian program ‘BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN)’. Untuk masyarakat yang kurang mampu yang berada di sekitar wilayah kerja PTPN4 mulai dari Kantor Direksi hingga ke Kebun dan PKS PTPN4,” ujar Siwi dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Sabtu (28/12/2019).

Dirinya berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan di tahun-tahun mendatang dapat lebih ditingkatkan lagi.

Lurah Hamdan Kec. Medan Maimun, Asri Muslim menyambut baik BUMN Berbagi Bersama dan menyampaikan terimakasih kepada PTPN4 dalam kepeduliannya terhadap sesama.

“Semoga BUMN Berbagi Bersama yang digelar melalui paket murah ini memberi manfaat bagi masyarakat,” ungkap Asri.

Coorporate Secretary PTPN4 Riza Fahlevi Naim yang juga hadir dalam acara tersebut menyampaikan bahwa, dalam kegiatan Paket Murah ini bagian dari program BHUN selama priode tahun 2019 dan berakhir pada bulan Desember 2019 ini.

“Semoga program Pasar Murah ini memberi manfaat bagi masyarakat sebagai bentuk kepedulian BUMN terhadap sesama,” paparnya.

Salah seorang penerima paket Pasar Murah Metisa Lase, warga Jl. Kenanga, Kel. Hamdan, Medan, mengatakan sangat terbantu dengan adanya kegiatan pasar murah yang digelar oleh PTPN4 ini.

“Dengan harga paket murah seharga Rp 25.000 kami tentu sangat terbantu karena harganya jauh lebih mahal jika kita beli dipasar,” ujar Metisa Lase.

Dia berharap, kedepannya kegiatan pasar murah ini dapat terus dilanjutkan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

Pembagian paket Pasar Murah itu juga dilaksanakan secara serentak pada Jum’at 27 Desember 2019 di PTPN4 yaitu di Kab. Langkat oleh Kebun Sawit Langkat, Kab. Simalungun oleh Kebun Marihat, Mardjanji, Mayang, Tinjowan/ PKS Tinjowan, Padang Matinggi, Kab. Batubara oleh Kebun Tanah Itam Ulu dan Kab. Labuhanbatu oleh Kebun Berangir dengan total sebanyak 2.000 paket.

Harga 1 paket hanya Rp25.000,- berisi beras 2 kg, minyak goreng 2 liter, gula pasir 1 kg, garam 500 gram, tepung terigu 1 kg dan sarden 435 gram, sementara harga pokoknya Rp108.000,- per paket.

Dalam penyaluran bantuan ini, PTPN4 berkoordinasi  dengan muspika/ kepala nagori/ desa, serta kepolisian sektor setempat, agar tujuan paket Pasar Murah dapat tercapai dengan memberi bantuan kepada masyarakat tidak mampu.

Khusus kegiatan di Kantor Direksi PTPN4 Medan, Pasar Murah dilakukan dengan membagi 300 paket untuk masyarakat sekitar kantor yang kurang mampu dan lain-lain. Dipusatkan dikantor Lurah Kelurahan Hamdan, Kec. Medan Maimun. Hasil penjualan paket Pasar Murah sebesar Rp50.000.000, akan disalurkan dalam bentuk bantuan uang tunai untuk bantuan kepada rumah-rumah ibadah di sekitar Kantor Direksi dan Kebun/ PKS.

Editor : Buwas/ril

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here