Insan pers yang tergabung dalam Satwar berfoto bersama dengan Kasatlantas Polres Labuhanbatu AKP Rusbenny/foto : ist

Onlinesumut-LABUHANBATU : Tak kenal maka tak sayang. Tak cinta maka tak sayang. Pepatah itulah yang mendasari Kasatlantas Polres Labuhanbatu AKP Benny, untuk membaur dan lebih dekat dengan insan pers yang bekerja di wilayah Kabupaten Labuhanbatu.

Kasatlantas Polres Labuhanbatu, AKP Rusbenny didampingi Kanit Regident Samsat Labuhanbatu, serta Kanit Turjawali Ipda Sumardi berdiskusi dengan wartawan dengan penuh keakraban. Di salahsatu Caffe, di Jl. Sisingamangaraja, Kec. Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (18/12/19).

Pria yang akrab disapa Benny ini sengaja mengundang Satuan Wartawan (Satwar) Polres Labuhanbatu guna bertukar cerita dan informasi mengenai kegiatan ke depannya. Terkait Operasi Lilin Toba 2019 serta mensosialisasikan undang-undang tertib lalulintas dan giat operasi lainnya. Hal itu dilakukan demi tugas agar membuat masyarakat taat dan patuh untuk berlalulintas.

Namun ia mengakui, tugas yang dilakukannya bersama jajarannya tersebut tak lepas dari bantuan insan pers yang ikut serta menyebarkan informasi tentang tertib berlalulintas.

“Tidak efektif giat yang dilaksanakan jika tidak ada bantuan pers, maka dari itu, peran pers sangatlah penting disetiap giat yang dilaksanakan,” aku Benny.

Disamping itu, mantan Kasatlantas Polres Asahan ini menambahkan, dalam menyambut arus mudik Natal dan Tahun Baru 2020, pihaknya akan melanjutkan program yang dilakukan sebelumnya yakni pendekatan humanis guna mengingatkan kesadaran masyarakat akan tertibnya berlalulintas.

“Atas nama Satlantas Polres Labuhanbatu, saya mengucapkan terimakasih. Kami berharap hubungan harmonis bersama rekan-rekan pers tetap terus terjalin, kami pun siap untuk dikritik dan kami akan sangat berterimakasih atas saran dan kritiknya,” pungkas AKP Benny.

Penulis : Aji S Harahap
Editor : Yudis

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here