Bandar narkoba Irham Hasibuan alias Ulong (kiri) dan kakitangannya Sofyan Pane alias Piyan usai diamankan ke Mapolsek Tanjungbalai Selatan/foto : ist

Onlinesumut-TANJUNGBALAI : Sapu bersih segala bentuk penyalahgunaan narkotika, terus digencarkan jajaran Polres Tanjungbalai di wilayah hukumnya.

Giliran Irham Hasibuan alias Ulong, seorang nelayan yang ternyaya selama ini nyambi menjadi seorang bandar sabu terkena batunya.

Sabu seberat 97,5 gram yang disembunyikannya dibalik sarung, cukup menjadi tiket bagi pria 38 tahun, itu untuk nginap di hotel prodeo. Bersamanya, turut pula ditangkap seorang kaki tangannya bernama Sofyan Pane alias Piyan (38), penduduk Kel. Tanjungbalai Kota III, Kec. Tanjungbalai Utara, Kota Tanjungbalai.

Sabu dan seluruh barang bukti yang diamankan petugas dari kedua tersangka/foto : ist

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, pengungkapan kasus ini dilakukan oleh Tim Polsek Tanjungbalai Selatan pada Sabtu, 14 Desember 2019 pukul 10.30 WIB di Jl. DI Panjaitan Kelurahan TB Kota III Kecamatan Tanjung Balai Utara Kota Tanjung Balai.

“Terungkapnya kasus ini berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki-laki memiliki narkotika jenis sabu yang berada di Jl. DI Panjaitan. Informasi tersebut kemudian ditindaklanjuti personel Polsek Tanjungbalai,” ungkapnya, Selasa (17/12/2019).

Strategi penggerebekan pun disiapkan. Di dalam sebuah rumah berlantai 2 yang menjadi target, petugas menemukan tersangka Irham Hasibuan alias Ulong. Disisinya, ditemukan barang di dalam plastik transparan berbalut sehelai sarung warna ungu.

“Setelah dipastikan barang itu sabu, petugas langsung meringkus pemilik rumah yakni tersangka Irham Hasibuan alias Ulong. Saat diinterogasi, ia mengakui itu barang miliknya,” sebut Putu.

Pengembangan lalu dilakukan. Dalam pemeriksaan, tersangka mengakui, saat menimbang barang bukti, ia turut dibantu Sofyan Pane alias Piyan hingga akhirnya bisa diringkus dikediamannya.

“Dari kedua tersangka, selain sabu kami juga menyita 2 unit ponsel Nokia, timbangan elektrik dan sehelai sarung,” paparnya.

Guna kepentingan penyelidikan, seluruh barang bukti dan kedua tersangka selanjutnya diamankan ke Mapolsek Tanjungbalai Selatan.

Penulis/Editor : Yudis

 

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here