Para juri sayembara logo Milad ke 68 UISU diantaranyaDr H Yanhar Jamaluddin, MAP, Drs H Syafrin, MSi dan Yudhistira S.I.Kom beserta panitia penyelenggara berdiskusi dalam penilaian karya peserta sebelum diumumkan/foto : ist

Onlinesumut-MEDAN : Untuk memotivasi kreativitas dan jiwa seni kalangan mahasiswa, dosen dan pegawai, menjelang Miladnya yang ke 68 pada 7 Januari 2020 mendatang, pihak Rektorat Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Medan, menggelar lomba sayembara logo milad.

3 orang dosen dari Fisip, FKIP dan Teknik ditunjuk sebagai panitia penyelenggara. Fauziah Dongoran sebagai ketua, Budianto, MPd sekertaris dan Lutfi, MT bendahara.

Di samping itu, dalam lomba kali ini juga, ditunjuk 3 orang juri diantaranya Rektor UISU sekaligus penanggungjawab Dr H Yanhar Jamaluddin, MAP, Dosen/Praktisi Komunikasi Drs H Syafrin, MSi dan Pemimpin Redaksi Onlinesumut.com sekaligus Praktisi Komunikasi Yudhistira S.I.Kom mewakili alumni.

Fauziah Dongoran selaku Ketua Panitia mengatakan, dalam keterangannya mengatakan, dalam perlombaan kali ini tema yang diperlombakan adalah ‘Sama-sama Bekerja, Saling Melengkapi dan Saling Mengingatkan

Menurutnya, penerimaan karya sayembara dari peserta ini dibuka selama 7 hari mulai 28 November hingga 4 Desember 2019.

“Meski penerimaan hasil karya kita batasi selama 4 hari, namun Alhamdulillah peserta cukup membludak sehingga peserta terpaksa kita batasi hingga tanggal 4 Desember 2019 pukul 23.59 WIB,” ucap Fauziah, Minggu (8/12/2019).

Hasilnya, ada 27 hasil karya mahasiswa, dosen dan pegawai yang berhak mengikuti sayembara. “Untuk peserta dari mahasiswa, karya yang masuk ada dari 9 fakultas yang mengikuti perlombaan ini meski peserta mewakili individu,” terangnya.

Terpisah, Dr H Yanhar Jamaluddin, MAP sebagai Ketua Juri menjelaskan, pada Kamis, 5 Desember 2019 lalu, ketiga juri telah melakukan penilaian secara ketat.

Untuk penilaian, ada 4 kriteria yang dinilai untuk setiap karya yang meliputi kesesuaian dengan tema, komposisi warna, keunikan dan daya tarik logo.

“Dari 27 karya yang masuk, akhirnya kami menetapkan peserta bernama Sella Fadila mahasiswa prodi Fisip UISU keluar sebagai pemenang dan telah diumumkan pada Sabtu 7 Desember 2019 kemarin,” sebut Yanhar.

Bagi pemenang, selain mendapatkan hadiah menarik dari kampus, hasil karyanya juga akan dipakai sebagai atribut milad pada puncak milad tahun depan.

Dengan kegiatan ini, Yanhar berharap kreativitas dan jiwa seni mahasiswa, dosen serta pegawai yang selama ini tidak terlihat, bisa tersalurkan.

“Di samping motivasi baru, kami harap kegiatan ini juga mampu membangkitkan rasa cinta kepada almamater,” ujarnya.

Lebih jauh Yanhar menjelaskan, dalam Milad ke 68 nanti yang akan digelar pada 11 Januari 2020 di kampus induk Jl. Sisingamangaraja, Medan, turut akan digelar sejumlah kegiatan.

“Diantaranya funwalk yang akan diikuti keluarga besar civitas akademika Yayasan UISU dan alumni, serta pemberian UISU award kepada 4 tokoh di lingkungan internal kampus dan 1 tokoh pembangunan di Sumut,” pungkasnya.

Penulis/Editor : Teuku

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here