Tersangka Surya Bakti alias Bek (tengah kaos kuning) diapit petugas usai tertangkap Timsus Gurita Polres Tanjungbalai/foto : ist

Onlinesumut-TANJUNGBALAI : Sadis dan beringas adalah gambaran sosok Surya Bakti alias Bek. Sebagai preman, pria 31 tahun itu selama ini juga tak segan melukai orang yang dianggap musuhnya.

Tapi kini, warga Jl. M. Abbas, Gang Perak Lingkungan III, Kel. Tanjungbakai Kota II, Kec. Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai itu mendadak lunglai dihadapan Timsus Gurita Polres Tanjungbalai.

Aksi penganiayaan yang dilakukannya terhadap Muhammad Riza Arham Sinaga (20), penduduk Jl. M U Damanik, Lingkungan IV, Kel. Pantai Burung, Kec. Tanjungbalai Selatan, kini juga harus membawanya ke pintu penjara.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira mengungkapkan, penangkapan terhadap tersangka berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP /309/XI/2019/SU/RES T. BALAI, tanggal 27 November 2019.
Tempat kejadian perkara :

“Tindak penganiayaan terhadap korban itu terjadi di Jalan M U. Damanik, Lingkungan IV, Kel. Pantai Burung, Kec. Tanjungbalai Selatan pada hari Selasa, 26 November 2019 sekitar pukul 23.30 WIB,” terangnya, Kamis (5/12/2019).

Pada malam berdarah itu, tersangka yang mendatangi korban dari arah samping dengan membawa sebilah parang, tiba-tiba langsung menebaskannya ke arah korban, meski tidak mengenai tubuhnya karena sempat mengelak sambil mengambil kayu yang ada didekatnya untuk menangkis.

“Namun tersangka terus mencoba menusukkan beberapa kali parang tersebut ke arah tubuh korban sehingga mengenai jari telunjuk dan jari tengah sebelah kanan, mata kaki sebelah kiri korban sehingga korban makin ketakutan sambul berteriak minta tolong sehingga masyarakat berdatangan dan membuat tersangka melarikan diri,” urai mantan Kasatreskrim Polrestabes Medan itu.

Selanjutnya dengan bukti permulaan yang cukup, pada 3 Desember 2019 Timsus Gurita melakukan penangkapan terhadap tersangka sekaligus menyita barang bukti parang dari tersangka.

“Sekarang tersangka sudah kita tahan. Bakal kita jerat dengan Pasal 351 ayat (1) subsider pasal 335 ayat (1) dari KUHPidana dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” pungkasnya.

Penulis/Editor : Teuku

Tersangka Surya Bakti alias Bek (tengah kaos kuning) diapit petugas usai tertangkap Timsus Gurita Polres Tanjungbalai/foto : ist
ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here