Salahsatu anggota TNI bernama Serma Fajar, salah satu korban ledakan di Taman Monas tampak tergeletak dengan baju robek dan sejumlah luka/foto : ist

Onlinesumut-JAKARTA : Sebuah ledakan yang diduga berasal dari bom, Selasa (3/12/2019) sekitar pukul 07.05 WIB pagi tadi mengguncang Jakarta.

Lokasi ledakan tepat didalam Taman Monumen Nasional (Monas) persis diseberang kantor Kementerian Dalam Negeri, Gambir, Jakarta Pusat.

Akibatnya, 2 orang anggota TNI bernama Serma Fajar dan Praka Gunawan mengalami luka serius.

Menurut keterangan saksi mata Aso Sumantri yang merupakan petugas UPK Monas yang saat itu sedang melakukan pembesihan di area taman terdengar ledakan yang cukup keras di TKP.

“Pada saat terjadi ledakan anggota TNI sedang melakukan olahraga, dan begitu saya melihat korban sudah tergeletak di TKP,” terang pria asal Garut itu.

Selang beberapa saat, Tim Gegana, Tim Identifikasi Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Pusat, langsung terjun ke lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan.

Informasi dari pihak kepolisian menyebutkan, sejumlah langkah strategis telah dilakukan diantaranya menyamankan lokaai dan mendata para saksi. Sejauh ini belum ketahui jenis bom yang meledak dan apakah ini termasuk dalam serangan terorisme mengingat lokasi ledakan juga tak jauh dari Istana Presiden.

Sementara kedua korban langsung dievakuasi ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta untuk menjalani perawatan intensif.

Penulis : Ivan Lubis
Editor : Yudis

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here