Petugas Densus 88, Jibom dan Inafis Poldasu menggeledah kediaman salahsatu terduga teroris terkait aksi bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan/foto : dok

Onlinesumut-BELAWAN : Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri, menggeledah sebuah rumah di Jl. Tambak, Lingkungan 20, Kel. Canang Kering, Kec. Medan Belawan, Selasa (19/11/2019).

Rumah tersebut, merupakan kediaman terduga teroris Habib alias Zubair, terduga teroris yang ditangkap Senin kemarin di bersama tersangka lainnya Abu Imron alias Andre alias Ardiansyah di Jl. Yos Sudarso, Medan.

Dari penggeledahan tersebut, petugas mengamankan barang bukti berupa.senpi rakitan dan beberapa benda diduga bahan peledak.

Rumah tersebut berada di tak jauh dari empat lokasi yang digeledah pada Jumat, 15 November 2019 lalu. Penggeledahan berlangsung 2 jam.

Zihadun Akbar, Kepling 20, Kampung Sentosa Barat Sicanang Kering mengatakan, dirinya melihat ada beberapa benda yang diamankan petugas.

“Ada beberapa yang dibawa polisi,” ujarnya.

Penggeledahan itu katanya, berkaitan dengan aksi bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan.

Sementara itu, warga sekitar yang bernama Samsidar mengungkapkan Habib alias Zubair meninggalkan rumah sejak Rabu pekan lalu.

“Kunci rumahnya dititipkan ke saya. Habis itu saya enggak tau dia pergi kemana,” tandasnya.

Seperti diketahui sehari sebelumnya sekitar pukul 15.00 WIB, Densus 88 kembali melakukan di jalur lintas Medan ke Belawan.

Informasi yang dihimpun Onlinesumut, dalam penyergapan itu, 2 orang berhasil ditangkap. Mereka adalah Habib alias Zubair dan Abu Imron alias Andre alias Ardiansyah.

Bahkan tersangka Habib terpaksa dilumpuhkan, setelah mencoba melakukan perlawanan.

“Tersangka Habib alias Zubair ditembak di bagian kakinya,” sebut sumber di kepolisian.

Sumber juga menyebutkan, tersangka Abu Imron alias Andre alias Ardiansyah adalah salahsatu ‘dedengkot’ di kelompok terduga teroris jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

“Tadi langsung dibawa ke Poldasu untuk menjalani pemeriksaan,” pungkas sumber.

Penulis : Buwas
Editor : Yudis

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here