Manager ULP Medan Johor, Tri Rahayu memberikan Edukasi kepada peserta soaialisasi/foto : ist

Onlinesumut-MEDAN : PT PLN (Persero) UP3 Medan bersama Unit Layanan Pelanggan (ULP) Johor, menggelar kegiatan sosialisasi ketenagalistrikan khususnya edukasi dan upaya pencegahan kecelakaan umum akibat bahaya listrik kepada masyarakat Medan Johor, Senin (4/11/2019).

Kegiatan yang digelar di kantor kecamatan setempat ini cukup mendapat apresiasi dan sambutan luar biasa dari para peserta yang terdiri dari Camat Medan Johor, Lurah, Kepala Lingkungan dan masyarakat umum. Hal itu terlihat saat memasuki sesi tanya jawab tentang berbagai hal terkait masalah kelistrikan.

Para peserta saling bergantian bertanya untuk mendapat informasi mulai dari masalah bahaya listrik, pencurian aliran listrik hingga pembayaran listrik tepat waktu agar tidak terjadi pemutusan.

Lewat kegiatan ini pula, Manajer PLN ULP Johor, Tri Rahayu yang mewakili Manajer PLN UP3 Medan, Eko Prihandana mengajak masyarakat untuk membayar tagihan listrik diawal bulan atau sebelum tanggal 20 setiap bulannya.

“Ini wajib dipatuhi untuk menghindari pemutusan sementara aliran listrik,” imbaunya.

Penyelenggara kegiatan PLN UP3 Medan dan ULP Johor berfoto bersama pihak Kecamatan Medan Johor dan warga yang menjadi peserta sosialisasi ketenagalistrikan/foto : ist

Senada dengan hal itu, Pejabat Pelaksana K3L PLN ULP Johor, Ahmad Basyiruddin pada kesempatan itu menyampaikan kepada masyarakat, bahwa listrik selain membawa manfaat, listrik juga mengandung bahaya.

“Jika kita tidak menggunakannya dengan baik sesuai peraturan dan ketentuan yang ada. Untuk itu kami mengimbau kepada masyarakat agar lebih cerdas dalam menggunakan listrik dalam kehidupan sehari-hari agar tidak terjadi kebakaran, dan dapat mencegahnya, terutama saat terjadi banjir,” ujar Basyir.

Sedangkan, Agus Hasibuan, selaku Supervisor Teknik mengimbau kepada masyarakat agar melaporkan jika terjadi gangguan dan lainnya ke call center PLN 123 atau bisa download aplikasi PLN Mobile.

Ia juga mengajak masyarakat untuk bersama sama dengan PLN menjaga jaringan listrik agar terbebas dari sentuhan pohon dan gangguan-gangguan lain yang dapat membuat aliran listrik menjadi tidak andal, supaya dapat dinikmati dengan nyaman dalam menggunakan fasilitas sehari hari yang membutuhkan sumber daya listrik.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk mulai menerapkan pola Electrifying Lifestyle sebuah gaya hidup baru dengan menggunakan peralatan serba elektrik yang bebas emisi dan ramah lingkungan seperti kenderaan listrik dan kompor induksi,” cetus Agus.

Tak kalah penting, PLN ULP Medan Johor turut mempromosikan bahwa PLN telah membuat Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) dan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), yang saat ini sedang digencarkan PLN se-Indonesia untuk mendukung infrastruktur kelistrikan khususnya dalam penyediaan energi bagi kendaraan bertenaga listrik.

Hingga kegiatan selesai, acara sosialisasi Bahaya Listrik yang dilaksanakan PLN UP3 Medan ini berjalan baik dan lancar.

Penulis : Moli
Editor : Chairul

 

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here