Penyampaian materi software yang dibawakan Salim P Sastra dalam kegiatan Gathering #7/foto : ist

Onlinesumut-MEDAN : Gathering Asosiasi Teknisi Handphone (ATH) Sumbagut #7, sukses digelar di Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Medan, Minggu (27/10/2019).

Ketua ATH Sumbagut, Benz Putra mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilakukan oleh organisasi ini setelah tahun sebelumnya, kegiatan dihelat di Binjai.

“Ini agenda tahunan yang sudah kita lakukan selama 7 tahun terakhir. Tempat pelaksanaannya selalu berganti-ganti,” ujar Benz.

Lebih jauh Benz mengatakan bahwa gathering #7 ini sendiri diikuti sekitar 350 teknisi yang ada di wilayah Sumbagut (Sumut-Aceh). Tujuannya untuk menjalin silaturahmi sesama teknisi handphone (hp) yang ada di wilayah Sumbagut.

“Selain bertujuan untuk menjalin silaturahmi sesama teknisi hp, dalam kegiatan ini para peserta juga dapat saling bertukar informasi dan pengetahuan tentang perkembangan hp saat ini,” sebut Benz.

Pemberian doorprize pelatihan gratis plus sertifikat BNSP oleh komisaris STTSI Ivan Lubis di lembaga micromedia STTSI Malang/foto : ist

Melalui gathering yang dilakukan, Benz pun berharap agar kedepannya para teknisi yang ada di Sumbagut dapat mensertifikasi dirinya. Sehingga para teknisi kedepannya bisa mendapatkan hak-haknya sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Dengan adanya sertifikasi, para teknisi juga bisa mendapatkan standardisasi dari skill yang ia miliki sebagai seorang teknisi,” ungkapnya.

Selain itu, Benz juga berharap agar pemerintah dapat memberi perhatian khusus kepada para teknisi hp yang ada, khususnya para teknisi muda. Sehingga para anak muda yang ada dapat menentukan dirinya dalam memilih lapangan kerja serta memanfaatkan peluang yang ada untuk keberlangsungan hidupnya kedepan.

Acara tersebut terselenggara dengan adanya bantuan dari pihak sponsor seperti Hotwave, STTSI, PTPA, Borneo Flasher, dan sponsor lainnya. Gathering #7 tersebut juga turut dihadiri oleh Master Dealer Hp Hotwave, Jimmy Angkasa dan Komisaris STTSI, Ivan Lubis.

Gathering juga diisi oleh para narasumber Universal Flashing Interface (UFI), yakni Salim P. Sastra yang membawa materi tentang sofware terbaru yang digunakan di smartphone dan
Aden Age Anjar dengan materi tentang hardware terbaru yang dipergunakan di smartphone.

Selain diskusi soal teknologi smartphone, acara juga diisi oleh doorprise dengan beragam hadiah menarik serta stand-stand produk yang masih bersangkutan dengan profesi teknisi.

Penulis : Van
Editor : Yudis

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here