Jasad pria tua yang tewas tergantung di tepian Sungai Kualuh ketika dievakuasi dengan menggunakan sampan kayu/foto : ist

Onlinesumut-LABURA : Masyarakat Dusun Kampung Jeruk, Desa Tanjung Pasir, Kec. Kualuh Selatan, Kab. Labuhanbatu Utara (Labura) geger, menyusul ditemukan sesosok jasad pria tua yang sudah tak bernyawa dalam posisi tergantung dengan seutas tali di Aliran Sungai Kualuh oleh seorang nelayan setempat, Jumat (18/10/2019) sekitar pukul 10.30 WIB.

Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Asmon Bufitra ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

“Benar tadi ada temuan mayat oleh nelayan dan personel sudah cek TKP kesana,” ungkap Asmon

Dijelaskannya, saat itu si nelayan bernama Ucok Simanjuntak (40), hendak memancing dengan mengunakan sampan kecil. Pada saat saksi melintasi aliran Sungai Kualuh, ia melihat ada seorang pria memakai baju kaos warna hijau tergantung dengan seutas tali nilon warna kuning di pohon yang berada di tepi sungai.

Atas penemuan itu, saksi langsung melaporkannya kepada Kadus Kampung Jeruk Desa Tanjung Pasir dan kemudian melaporkannya kepada pihak Polsek Kualuh Hulu.

“Pada saat ditemukan kaki korban dalam keadaan terikat oleh tali nilon warna kuning dan terdapat luka robek dan usus keluar pada bagian ulu hati korban,” sebutnya.

Lebih jauh Asmon menjelaskan, dari hasil identifikasi, korban adalah Kalimar Samosir (59), Kepala SDN 112263 Patok Besi, Desa Simangalam, Kec. Kualuh Selatan, Kab. Labuhanbatu Utara.

“Diketahui, pada Kamis, 17 Oktober 2019 sekitar pukul 06.00 WIB, sempat membuka pintu ruangan sekolah. Akan tetapi setelah itu korban tidak pulang lagi ke rumah, hingga akhirnya pihak keluarga memutuskan mencari korban,” ujarnya.

Sebelum ditemukan tewas, korban terlihat seperti orang putus asa karena penyakit yang dideritanya tak kunjung sembuh.

“Korban diketahui pernah menjalani operasi Hernia serta belakangan ini korban sering mengeluh dengan sakit ginjal yang dideritanya,” urainya.

Untuk mengungkap penyebab kematiannya, jasad Kalimar selanjutnya dievakuasi ke rumahsakit di Kota Pematangsiantar. Namun kuat dugaan, korban tewas karena gantung diri.

Penulis : Aji S Harahap
Editor : Chairul

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here